Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 22 Agu 2019 11:37 WIB

Tak Cuma Satu Investor yang Mau Suntik Modal ke Anak Presiden

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: dok.detikFood/Dewi Anggraini Foto: dok.detikFood/Dewi Anggraini
FOKUS BERITA Es Doger Anak Presiden
Jakarta - Startup Goola belum lama ini dapat modal sebesar US$ 5 juta atau setara Rp 71 miliar. Modal itu berasal dari firma modal ventura Alpha JWC Ventures.

Suntikan modal itu yang membuat Goola dapat banyak tanggapan sinis di media sosial. Kok bisa, jual es doger dapat modal jumbo?

Tapi menurut pengakuan CEO Goola yang juga partner Gibran, Kevin Susanto, modal ventura yang ingin suntik modal tidak hanya Alpha JWC. Ada beberapa yang beberapa modal ventura yang juga tertarik.

"Selain Alpha, ada modal ventura lain yang juga nawarin, tapi saya enggak enak sebutnya. Ada 3-4 modal ventura yang nawarin tapi kita pilihnya Alpha," ujarnya kepada detikFinance.

Gibran Rakabuming Raka dan Kevin memutuskan untuk memilih Alpha JWC lantaran melihat rekam jejaknya dalam menyuntikkan modal ke startup minuman. Alpha JWC sudah terbukti sebelumnya menyuntikkan modal sebelumnya ke Kopi Kenangan sebesar US$ 8 juta.

"Karena kita lihat Alpha bisa hands on lah, maksudnya sudah ada bukti di Kopi Kenangan, sudah ada bukti lah. Jadi finally kita, mas Gibran dan saya, settle kalau kita go with Apha JWC," tutupnya.

Goola sendiri merupakan bisnis kios minuman dengan produk-produk tradisional. Contohnya seperti Es Doger Jeger, Es Kacang Hijau, dan Es Goola Aren. Goola kini memiliki 22 menu minuman yang terbagi dalam empat seri, yaitu Signature (produk unggulan), Tea (teh), Coffee (kopi), dan Refreshing (minuman segar).


Goola sendiri saat ini sudah memiliki 5 kios. Semua kiosnya berada di mall kelas atas dan perkantoran.

Kios pertama dibuka di Kedai Markobar, Cikini. Kemudian kios selanjutnya mulai masuk mall seperti di Plaza Indonesia, Pacific Place, Mall Kelapa Gading dan satu di Tokopedia Tower.

Modal yang baru saja didapat itu akan digunakan untuk menambah jumlah kios di seluruh Indonesia. Bahkan mereka juga berencana ekspansi di sekitar Asia Tenggara. Hingga 2020 jumlah penambahan kios ditargetkan mencapai 160 outlet.


Simak Video "Bisnis Minuman Berkembang, Gibran Buka 4 Gerai 'Goola' Baru "
[Gambas:Video 20detik]
(das/ang)
FOKUS BERITA Es Doger Anak Presiden
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com