Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 22 Agu 2019 13:21 WIB

Bisnis Es Doger Anak Presiden Disuntik Rp 71 M, Mau Buat Apa?

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: dok.detikFood/Dewi Anggraini Foto: dok.detikFood/Dewi Anggraini
FOKUS BERITA Es Doger Anak Presiden
Jakarta - Bisnis minuman tradisional, Goola, belum lama ini dapat suntikan modal US$ 5 juta atau setara Rp 71 miliar. Usaha milik Gibran Rakabuming itu dapat modal dari firma modal ventura Alpha JWC Ventures.

CEO Goola yang juga partner Gibran, Kevin Susanto, menerangkan modal tersebut nantinya akan digunakan untuk menambah 160 kios baru di seluruh Indonesia. Selain itu Goola juga berniat ekspansi di sekitar Asia Tenggara. Hingga pertengahan 2021 jumlah penambahan kios ditargetkan mencapai 160 outlet.

"Adanya dana ini bukan seperti yang jadi perhatian publik. Dana itu akan digunakan untuk tambah 160 outlet dalam waktu sampai pertengahan 2021. Tapi kita sebagai management akan kejar lebih banyak," ujarnya kepada detikFinance, Kamis (22/8/2019).

Kevin menjelaskan, dalam penambahan jumlah outlet nantinya akan dibagi dalam dua jenis, kios kecil dan kios besar. Angka investasinya tergantung lokasi dan besaran kiosnya.

"Misalnya kalau kios kecil itu harus ada sekitar Rp 300-400 juta. Karena masuk mall. Dana yang besar itu ada deposit fee sekitar Rp 50-100 juta, itu uang yang ditahan. Mau bikin booth bisa Rp 100 juta. Belum lagi dapurnya kita upgrade, juga harus ada Rp 100-200 juta," terangnya.


Hingga akhir tahun setidaknya Goola sudah dipastikan akan membuka kios baru di 4 mall kelas A di Jakarta. Oktober akan buka di Grand Indonesia, kemudian di September akan buka di Senayan City, Lippo Mall Puri dan Kota Kasablanka.

Goola sendiri saat ini sudah memiliki 5 kios. Semua kiosnya berada di mall kelas atas dan perkantoran.

Kios pertama dibuka di Kedai Markobar, Cikini. Kemudian kios selanjutnya mulai masuk mall seperti di Plaza Indonesia, Pacific Place, Mall Kelapa Gading dan satu di Tokopedia Tower.



Simak Video "Bisnis Minuman Berkembang, Gibran Buka 4 Gerai 'Goola' Baru "
[Gambas:Video 20detik]
(das/ang)
FOKUS BERITA Es Doger Anak Presiden
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com