Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 23 Agu 2019 23:55 WIB

Sakit Kanker, Miliuner AS David Koch Tutup Usia

Angga Aliya ZRF - detikFinance
Miliuner David Koch/Foto: Dok. Forbes Miliuner David Koch/Foto: Dok. Forbes
Jakarta - Salah satu orang terkaya Amerika Serikat (AS), David Koch, meninggal dunia. Koch pergi untuk selamanya pada usia 79 tahun.

Kabar duka ini disampaikan oleh Charles Koch yang merilis keterangan tertulis mengenai kematian sang adik.

"Dengan berat hati saya menyampaikan berita duka meninggalnya adik saya David," kata Charles dalam keterangan tertulis yang dikutip ABC, Jumat (23/8/2019).


Menurut Charles, adiknya tersebut pertama kali didiagnosis menderita kanker prostat 27 tahun lalu. Setelah lama berjuang melawan penyakitnya itu, David pun akhirnya tutup usia.

"David sering bilang, kombinasi antara dokter yang pintar, pengobatan canggih, dan sifat keras kepalanya berhasil membuat tubuhnya bertahan dari serangan penyakit kankernya," kata Charles.

Kepergian David ini berselang satu tahun setelah ia lengser dari Koch Industries, perusahaan yang ia jalankan bersama kakaknya. David mundur dari Koch Industries karena alasan kesehatan.


Tahun lalu, David juga melepas beberapa posisi penting di berbagai lini bisnis dan politik, termasuk di anak usaha Koch Industries yaitu Koch Chemical Technology juga yayasan Americans For Prosperity Foundation yang sedikit banyak bergerak di politik.

David merupakan salah satu orang terkaya di dunia. Majalah Forbes mencatat ia berada di posisi ke-11 orang terkaya dunia dengan harta US$ 50,5 miliar atau sekitar Rp 707 triliun (kurs Rp 14.000/dolar AS) per Maret 2019.

Simak Video "Wah! Kylie Jenner Jadi Miliuner Termuda Versi Forbes"
[Gambas:Video 20detik]
(ang/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com