Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 27 Agu 2019 17:15 WIB

Putri Tanjung Ajak Milenial Jadi Bos Startup

Vadhia Lidyana - detikFinance
Putri Tanjung/Foto: Vadhia Lidyana/detikFinance Putri Tanjung/Foto: Vadhia Lidyana/detikFinance
Jakarta - Putri Indahsari Tanjung, CEO Creativepreneur Event Creator mengajak anak-anak muda atau generasi milenial menjadi pengusaha dengan membangun jiwa entrepreneurship. Alhasil, milenial nantinya bisa punya bisnis startup.

"Kita melihat banyak banget anak muda yang mau jadi entrepreneur dan juga sekarang banyak banget anak muda yang juga punya jiwa entrepreneurship dan mindset entrepreneurship," kata Putri dalam konferensi pers Lenovo Thinkbook CEO Club, di Jakarta, Selasa (27/8/2019).

Untuk itu, melalui bisnis yang ia bangun, yakni Creativepreneur Event Creator yang bekerja sama dengan Duta Bangsa, Putri mengadakan sebuah workshop CEO Club bagi anak-anak muda yang mau memulai sebuah usaha.

"Dengan adanya Lenovo Thinkbook CEO Club kita ingin lebih banyak lagi anak-anak muda yang punya mindset seorang CEO. Jadi punya mindset entrepreneurship dan tentunya diajarkan materi yang berbeda oleh narasumber-narasumber yang keren-keren banget," ujar Putri.


Menurutnya, generasi muda sangat penting memiliki jiwa wirausaha di tengah persaingan yang sangat ketat.

"Kita juga fokus menyebarkan virus entrepreneurship mindset karena yang terpenting sekarang anak muda memiliki itu. Sekarang ini persaingan di dunia bisnis semakin tinggi, komposisi dari skill bisnis semakin tinggi of course kita akan jenuh dengan semua itu. Apalagi kalau kita gagal pasti sedih. Tapi bisnis kan proses, bisnis itu bukan lari sprint, tapi marathon. Kita terus lari terus. Nggak berhenti," terang wanita yang akrab disapa Uti tersebut.

Di workshopnya mendatang, menurut Uti, anak-anak muda akan diberikan bekal dalam paket 'komplit' untuk memulai usaha atau menjadi CEO.

"Nanti kita benar-benar prepare anak-anak muda sampai lengkap, mulai dari financing plan, how to communicate, how to dress up, dan kita punya ada namanya stress management. Jadi kita pasti ada jenuhnya ketika menjalankan usaha. Nah kita persiapkan nih bagaimana sih caranya me-manage ini," jelasnya.


Oleh karena itu, Uti mengajak generasi milenial ke workshop CEO Club yang akan diadakan pada tanggal 7-8 September 2019 di Kantorkuu, Jakarta Selatan.

"Jadi teman-teman yang ingin punya mindset CEO dan jadi CEO bisa datang ke workshopnya Lenovo Thnkbook CEO Club, dua hari, tanggal 7-8 september di Kantorkuu. Masih bisa beli tiketnya di tiket.com. Sudah terbatas banget, hampir sold out," tandas dia.

Simak Video "Jadi Entrepreneur di Usia Muda, Putri Tanjung: Nggak Bisa Instan"
[Gambas:Video 20detik]
(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com