Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 01 Sep 2019 20:59 WIB

Pengusaha Yakin Papua akan Segera Pulih

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: ANTARA FOTO/Gusti Tanati Foto: ANTARA FOTO/Gusti Tanati
Jakarta - Pengusaha optimis kasus kerusuhan di Papua bisa cepat selesai. Mereka yakin pemerintah dapat menangani kasus ini dengan cepat.

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Haryadi Sukamdani menilai kejadian ini sangat insidental dan bisa cepat mereda. Haryadi menyatakan hingga kini kejadian ini tidak terlalu mempengaruhi kepercayaan pengusaha untuk investasi ke Papua.

"Kita yakin ini bisa diatasi kok, ini kan sifatnya kejadian yang insidental ya, penanganan akan cepet kok, untuk sekarang tidak mengganggu (kepercayaan investor) banget ya kalau saya lihat," kata Haryadi saat dihubungi detikFinance, Minggu (1/9/2019).

"Kita yakin ini cepat selesai," tegasnya.

Kalau melihat kerusuhan yang terjadi, Haryadi menilai kejadian ini ditunggangi beberapa pihak. Dia pun menilai, rakyat Papua semuanya menginginkan kedamaian dan tidak mau memancing kerusuhan.

"Saya rasa rakyat Papua nggak begitu ya, ini kan ada 'pihak-pihak' yang ngomporin nih ya," ujar Haryadi.

Sebelumnya, demo yang berujung kerusuhan besar terjadi di Jayapura dan Wamena, Kamis lalu (29/8/2019). Massa aksi melakukan tindakan pengrusakan hingga penjarahan. Aksi tersebut juga diwarnai pembakaran gedung MRP hingga penjebolan rumah tahanan.

Simak Video "PSM Khawatir Laga Tandang dengan Persipura Ditunda"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com