Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 01 Sep 2019 21:05 WIB

Ada Erick Thohir dan Bakrie di Gundala

CNBC Indonesia - detikFinance
Foto: detikcom Foto: detikcom
Jakarta - PT Screenplay Bumilangit Produksi atau Bumilangit Studios, anak usaha PT Elang Mahkota Teknologi (Emtek), bersama Legacy Pictures resmi baru saja merilis penayangan perdana film Gundala. Film ini akan menjadi pintu gerbang bagi pembuatan film superhero di Indonesia.

Rencananya, Bumilangit Studios akan membuat tujuh film superhero asli Indonesia lagi setelah Gundala. Mulai dari Si Buta dari Gua Hantu, Maza, Godam, Aquanus, Mandala, Sri Asih, dan Tira.

Selain didukung induk usaha EMTEK Grup, Bumilangit juga disokong oleh dua investor papan atas yakni bos Mahaka Media Erick Thohir, dan emiten media PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) milik keluarga Bakrie.

Dalam salah satu unggahan Instagramnya, Erick Thohir menuliskan penilaiannya terhadap hadirnya Bumilangit Studios. Katanya, hal ini menjadi langkah baik bagi Indonesia untuk memperkenalkan kebudayaan beserta nilai-nilainya di mata dunia melalui karya kreatif hasil anak bangsa.



"Dengan adanya karya kreatif ini saya optimis bahwa negara kita mampu untuk menjadi negara pop-culture dengan nilai-nilai kebudayaan yang digemari oleh masyarakat dunia. Saya juga berharap adanya Jagat Sinema Bumilangit dapat mengangkat nilai-nilai ke-Indonesiaan kita agar dapat lebih digemari di masyarakat Indonesia dan tidak kalah bersaing dengan karakter superhero-superhero yang diimpor dari luar negeri," kata Erick dalam akun Instagramnya dikutip dari CNBC Indonesia, Minggu (1/9/2019).

Erick berharap agar pelaku industri kreatif makin bergairah dalam mengembangkan karyanya untuk bersaing di segala level. Baik nasional maupun internasional.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Guys! Ini Loh Markas 'Bumilangit'"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com