Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 02 Sep 2019 11:21 WIB

Panen Sebentar Lagi, Harga Cabai Diramal Turun

Herdi Alif Alhikam - detikFinance
Foto: Antara Foto Foto: Antara Foto
Jakarta - Kementerian Pertanian menyatakan bahwa harga cabai segera turun. Badan Ketahanan Pangan (BKP) menyatakan minggu depan harga cabe akan kembali normal.

Kepala BKP Kementan Agung Hendriadi mengatakan penurunan harga terjadi karena panen raya komoditas cabai akan segera berlangsung. Supply alias pasokan cabai pun akan melonjak, ujungnya harga cabai akan turun.

"Cabai itu sudah mau masuk panen semua bentar lagi, saya rasa bakal turun perlahan. Saya pikir minggu ini atau ke depan bakal turun karena pasar supplynya akan banyak," ujar Agung ditemui di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Senin (2/9/2019).

Agung menyatakan Kementan menargetkan 12 ribu hektar lahan cabai bisa dipanen tiap bulannya. Dia menegaskan harga cabai akan aman sampai akhir tahun.


"Kita targetnya setiap bulan luas panen kita 12 ribu hektar, maka harga akan turun. Sampai akhir tahun aman lah," kata Agung.

Agung menjelaskan akan ada tujuh kali panen lagi sampai akhir tahun. Panen akan dilakukan 15 hari sekali hingga akhir tahun.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com