Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 08 Sep 2019 17:04 WIB

Cerita Putri Tanjung Bangun Bisnis dari 'Dendam' hingga Jadi Sukses

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Halaman 1 dari 2
Foto: Vadhia Lidyana/detikFinance Foto: Vadhia Lidyana/detikFinance
Jakarta - CEO Creativepreneur Event Creator, Putri Tanjung buka-bukaan perjalanan bisnisnya dalam acara Lenovo Thinkbook CEO Club. Dalam acara tersebut, Putri bercerita, bisnisnya didorong oleh motif 'dendam'.

Putri menjelaskan, motivasi seseorang membangun bisnis macam-macam. Putri bercerita membangun bisnis karena dendam.

Dendam, kata Putri, ialah karena dari kecil ialah selalu di-bully secara fisik. Bukan hanya itu, ia di-bully karena nama besar sang ayah yakni Chairul Tanjung yang dikenal pengusaha sukses.

"Gw bikin usaha karena gw dendam dari kecil di-bully. Perspektif orang adalah anak pengusaha yang luar biasa, orang berekspektasi selalu lebih. Udah lu (kamu) nggak usah ngapa-ngapain, nggak usah punya usaha. Kalau gue (saya) nggak ngapa-ngapain salah. Jadi gue dari kecil punya pressure itu," katanya di Kantorkuu Coworking Space, Agro Plaza Kuningan Jakarta, Minggu (8/9/2019).


Dari situ, Putri mengaku ingin mandiri dan tak mengandalkan siapapun. Kemudian, ia membangun usaha di tahun 2014. Saat itu, ia berumur 15 tahun.

Putri mengaku, kerja keras membangun bisnis tersebut. Segala tenaganya ia keluarkan untuk membangun bisnis. Namun, pada suatu titik Putri menyadari jika hal tersebut tidak sehat dan justru membuatnya sering sakit.

"Kenapa mulai bisnis, gue pengen membuktikan kalau gue bisa. Gue pengen bisnis karena ingin membuat diri gue bangga, kepentingannya gue, gue semua. Sampai gue merasa ini nggak sehat, gue nggak bergaul sama sekali," ujarnya. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com