Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 08 Sep 2019 18:31 WIB

Penyandang Disabilitas Kini Bisa Kerja di Perusahaan Teknologi

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Ilustrasi Foto: Unsplash/John Schnobrich Ilustrasi Foto: Unsplash/John Schnobrich
Jakarta - Perkembangan teknologi khususnya digital membuat perubahan besar dalam dunia kerja. Ada manfaatnya, yakni membuka kesempatan kerja untuk masyarakat termasuk penyandang disabilitas.

CEO & Co-founder Ivosights, Elga Yulwadian menjelaskan, di era seperti sekarang, aset digital merupakan aset yang penting sehingga harus dikelola dengan baik.

"Di era digital seperti sekarang ini, kanal yang harus dikelola perusahaan sebagai touch-points yang menghubungkan perusahaan/merek semakin beragam, aset-aset digitalnya pun menjadi lebih penting, karena sifatnya terbuka. Kalau tidak dikelola dengan baik, maka kredibilitas perusahaan/merek terancam," katanya dalam keterangan tertulis, Minggu (8/9/2019).

Maka dari itu, Ivosights menyediakan Sociomile yakni platform layanan customer care omni-channels yang dapat menghimpun sebagian besar kanal interaksi digital dalam satu dashboard.


"Sociomile merupakan platform yang memudahkan. CS kami akan membantu merespon keluhan (complaint handling) yang disampaikan customer melalui kanal digital," ujar Elga.

Dia menuturkan, dalam operasinya, Sociomile menggandeng Thisable yang akan melibatkan disabilitas sebagai customer care/customer service. Dia bilang, Ivosights memberikan kesempatan kepada 20 penyandang disabilitas untuk bergabung.

"Tidak menutup kemungkinan akan terus berlanjut kerja sama ini," ungkapnya.

CEO & Co-founder Thisable Enterprise Angkie Yudistia mengatakan saat ini baru 14.650 penyandang disabilitas yang bergabung dengan Thisable Enterprise dan 3.255 orang merupakan penyandang disabilitas yang siap kerja.

"Kami menyambut baik rencana kerjasama ini (baca. kerja sama antara Ivosights dengan Thisable Enterprise). Kami siap memberikan mitra kami yang berkualitas untuk berkarya bersama Ivosights," ungkapnya.

Simak Video "Adul Masih Merangkak ke Sekolah Meski Pernah Disorot Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com