Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 09 Sep 2019 13:28 WIB

Orang Terkaya India Bagi-bagi Televisi 4K

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Halaman 1 dari 2
Foto: Getty Images Foto: Getty Images
New Delhi - Orang terkaya bagi-bagi televisi 4K secara gratis. Siapa saja yang bisa dapat?

Televisi tersebut dibagikan gratis kepada pelanggan internet Reliance Jio yang sudah membeli paket berlangganan tahunan sebesar 15.588 rupee (sekitar Rp 3 juta). Jadi ini gratis, tapi ada syaratnya.

Layanan internet di perusahaan milik Mukesh Ambani itu sudah termasuk berlangganan Netflix dan Amazon Prime Video. Layanan internet broadband yang bernama JioFiber itu juga menawarkan paket langganan yang lebih murah mulai dari 699 rupee (sekitar Rp 140 ribu) sebulan.

Layanan ini baru saja diluncurkan di 1.600 kota di India Kamis pekan lalu.

"Melalui JioFiber, Jio menepati janjinya untuk saling menyambungkan masyarakat India," kata perusahaan dalam keterangan tertulis yang dikutip CNN, Senin (9/9/2019).

Mukesh mendapatkan warisan Reliance Industries dari ayahnya. Awalnya Reliance ini perusahaan tekstil sebelum menjadi salah satu konglomerasi terbesar India.

Sekarang ini Reliance sudah merambah ke industri energi, ritel, dan telekomunikasi. Mukesh dan adiknya, Anil, membagi dua konglomerasi ini pasca kematian ayahnya di 2002. Reliance Industries saat ini bernilai US$ 108 miliar (Rp 1.512 triliun).

Dua bersaudara ini pun 'perang' gara-gara pecahnya perusahaan mendiang ayah mereka. Selengkapnya di halaman berikutnya. (ang/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com