Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 09 Sep 2019 18:40 WIB

Peran Generasi Milenial Buat Perusahaan Asuransi

Nurcholis Maarif - detikFinance
Foto: Nurcholis Maarif/detikcom Foto: Nurcholis Maarif/detikcom
Jakarta - Sebanyak 71% karyawan AXA dan AXA Mandiri berasal dari kalangan milenial. 42% di antaranya berada di level manajerial. Menurut Country CEO AXA Indonesia Julien Steimer, generasi milenial adalah aset terpenting dan brand ambassador masa depan industri asuransi.

"Tak hanya itu, kami juga memberikan pengembangan karier yang berkelanjutan, sehingga industri asuransi pilihan yang menjanjikan untuk generasi milenial dalam bekerja," ucap Steimer saat memaparkan materi di XXI Kuningan City, Jakarta pada Senin (9/9/2019).

"Melalui ekosistem kerja yang mendukung produktivitas, kreativitas, dan stabilitas psikologis, karyawan juga diberdayakan melalui berbagai kegiatan, kebijakan perusahaan yang fleksibel, manfaat kesehatan dan lain-lain, berbagai komunitas yang menampung dan menyalurkan hobi atau passion karyawan hingga kesetaraan pengembangan karier untuk laki-laki dan perempuan," jelasnya.

Steimer juga mengatakan adanya budaya kerja fleksibel ini yang membuat AXA dan AXA Mandiri mendapat penghargaan Best Companies to Work for in Asia 2019 versi majalah HR Asia.


Menurut Steimer, pihaknya berkomitmen menerapkan 3P. Pertama, protected, yaitu untuk melindungi orang-orang, keluarga, komunitas di Indonesia, perusahaan, karyawan di AXA dan AXA Mandiri yang merupakan tujuan mulia.

"Yang kedua participate, empower people, empower employees, participate untuk membangun masa depan asuransi dan masa depan Indonesia. Caranya dengan tempat kerja yang fleksibel, atraktif untuk memperkuat ide dan inisiatif yang baru," ucap Steimer.

"Yang ketiga adalah passion. Di AXA kita butuh orang-orang dan agent yang baru dengan passion yg besar, passion improve quality the people," jelas Steimer.

Sementara itu, menurut Presiden Direktur PT AXA Financial Indonesia (AFI) Niharika Yadav, tak hanya bagi milenial, pihaknya juga mengedepankan kesetaraan gender dalam pengembangan karier di perusahaan. Menurutnya, perusahaan juga mengedepankan pengembangan diri karyawan melalui ekosistem kerja dan kegiatan karyawan berkelanjutan.

Yadav mengatakan saat ini lebih dari 20% total jajaran manajemen AXA di Indonesia diduduki oleh wanita. Di AXA Financial sendiri, 80% total jajaran direksi dipegang oleh wanita.


"Bagi kami ekosistem kerja yang kuat akan memegang peran penting dalam kesejahteraan dan pengembangan karyawan. Hal ini karena lebih dari 40% waktu karyawan akan dihabiskan di kantor, maka kami perlu memberikan lingkungan pekerjaan yang nyaman bagi mereka," ujarnya.

Untuk diketahui, AXA Indonesia dan AXA Mandiri dalam kesempatan tersebut menggelar acara Employer Branding termasuk meluncurkan video seri untuk memberikan gambaran kerja di industri asuransi.

Video yang tayang di bioskop-bioskop Jakarta ini berisikan budaya kerja yang kondusif dan dinamis untuk mendukung kreativitas dan pola pikir karyawan, khususnya generasi milenial di industri asuransi.

Simak Video "Golkar Ditantang Lakukan Perubahan Demi Gaet Milenial"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com