Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 10 Sep 2019 12:50 WIB

Pensiun dari Alibaba, Jack Ma Mau Jadi Guru?

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Foto: Reuters Foto: Reuters
Jakarta - Alibaba mengatakan bahwa Jack Ma, ketua dan pendiri perusahaan tersebut, akan mundur segera mundur dari posisinya. Ke depannya, posisi Jack Ma akan diambil ahli oleh Daniel Zhang, selaku CEO Alibaba saat ini.

Alibaba mengatakan bahwa Jack Ma akan mundur sebagai ketua dewan tahun depan. Jack Ma bermaksud untuk tetap menjadi anggota dewan direksi Alibaba hingga pertemuan pemegang saham tahunan pada 2020 mendatang.

Setelah dua dekade membangun Alibaba menjadi bisnis besar dengan nilai $ 460 miliar, Jack Ma telah menunjukkan ketertarikannya akan filantropi. Mengintip dari Yayasan Bill dan Melinda Gates sebagai inspirasi untuk upaya amal nya, dia memulai Yayasan Jack Ma pada tahun 2014.


Melansir dari CNN, Selasa (10/9/2019) Duncan Clark, penulis "Alibaba: Rumah yang dibangun Jack Ma.", mengatakan bahwa Jack Ma memang telah memberi isyarat akan ketertarikannya pada filantropi, lingkungan, pemberdayaan wanita, pendidikan dan pengembangan.

Setelah pensiun ini, Jack Ma mengisyaratkan untuk meneruskan hasratnya di bidang pendidikan.

"Sebelum saya berusia 70 tahun, saya bisa melakukan sesuatu di bidang lain, di bidang-bidang seperti pendidikan," kata Jack Ma di acara Alibaba September lalu.


Jack Ma merupakan mantan guru bahasa Inggris, dan sering berbicara tentang hasratnya terhadap pendidikan. Tanggal di mana Ma memilih untuk mundur secara resmi, 10 September, adalah Hari Guru di China, "jadi ada beberapa pesan di dalamnya," kata Clark.


Pensiun dari Alibaba, Jack Ma Mau Jadi Guru?


Simak Video "Tuai Kritikan, Jack Ma Jelaskan Soal Sistem Kerja ''996''"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com