ADVERTISEMENT
Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 10 Sep 2019 20:45 WIB

Luhut Klarifikasi Soal 'Pertemuan Terakhir' di DPR

Hendra Kusuma - detikFinance
Menko Luhut rapat di Badan Anggaran DPR/Foto: Lamhot Aritonang Menko Luhut rapat di Badan Anggaran DPR/Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Dalam rapat kerja (raker) Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dengan Badan Anggaran (Banggar) DPR, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan berpamitan dengan anggota Banggar.

"Ini pertemuan terakhir kita. Bapak ibu menjadi mitra kerja kami, saya minta maaf kalau ada salah," kata Luhut di Ruang Sidang Banggar DPR, Jakarta, Senin (9/9/2019) kemarin.

Namun, hari ini ia memberi klarifikasi. Pernyataannya soal pertemuan terakhir kepada DPR ternyata bukan pamit melainkan ucapan perpisahan kepada sejumlah anggota DPR yang periode depan sudah tak lagi menjabat.

"Nggak pernah saya pamit. Saya bilang teman-teman di DPR ini kan sudah ada yang selesai masih ada yang terus. Jadi mungkin kita ada yang bisa ketemu lagi bisa tidak ketemu lagi," jelas dia, Selasa (10/9/2019).


Sementara disinggung soal kelanjutan dirinya di periode kedua Presiden Joko Widodo, Luhut mengaku tak ambil pusing. Apakah ia tetap dipercaya menjadi menteri atau tidak, menurutnya itu adalah kebijakan dan keputusan penuh Jokowi.

"Saya nggak ada urusan pamit. Saya terserah presiden. Presiden sudah pasti nimbang-nimbang di mana paling cocok," tandasnya.

Simak Video "Komentari Penusukan Wiranto, Luhut Pandjaitan: Jangan Dibesar-Besarkan"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com