Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 11 Sep 2019 22:02 WIB

Miranda Goeltom Kenang Bahas Dana Patungan Pesawat R80 dengan Habibie

Danang Sugianto - detikFinance
Mantan Deputi Senior Gubernur Bank Indonesia (BI) Miranda Goeltom (Foto: Grandyos Zafna) Mantan Deputi Senior Gubernur Bank Indonesia (BI) Miranda Goeltom (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta - Mantan Deputi Senior Gubernur Bank Indonesia (BI) Miranda Goeltom mengaku bangga bisa kenal dengan Almarhum BJ Habibie. Apalagi idenya terkait pendanaan pengembangan Pesawat R80 diterima olehnya.

Saat melawat ke rumah duka, Miranda mengaku sudah mengenal Habibie sejak dia masih bekerja di Jerman. Sejak dulu dia sudah kagum dengan sosok Habibie.

"Kenangan banyak sekali sejak beliau di Jerman saya sudah ketemu. Saya sudah angat kagum sama Pak Habibie dan anak-anaknya," tuturnya di rumah duka, Patra Kuningan, Jakarta, Rabu (11/9/2019).


Miranda mengaku salah satu pertemuan yang masih di ingatannya adalah ketika berdiskusi dengan Habibie tentang pengembangan Pesawat R80. Saat itu dia memberi masukan kepada Habibie agar pesawat itu dikembangkan dengan menggunakan dana patungan beramai-ramai atau crowdfunding.

"Terakhir saya masih sering bertemu bejumpa berdiskusi terutama untuk menjadikan dan memproduksi R80. Saya ikut memberikan saran agar crowdfunding. Kalau teknologi sudah tidak diragukan lagi," ujarnya.


Crowdfunding pesawat R80 sendiri merupakan kerja sama antara Kitabisa dan PT Regio Aviasi Industri (RAI). Total dana yang dikumpulkan dari masyarakat mencapai miliaran rupiah.

Simak Video "Habibie akan Terus Hidup di Layar Lebar"
[Gambas:Video 20detik]
(das/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com