Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 13 Sep 2019 11:00 WIB

Didampingi Jonan dan Budi Karya, JK Rayakan Hari Perhubungan

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Trio Hamdani Foto: Trio Hamdani
Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) hari ini membuka pameran transportasi Indotrans Expo 2019 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

JK tiba di lokasi pukul 10.00 WIB, didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan.

"Saya dengan ini meresmikan Indotrans Expo 2019 dan merayakan Hari Perhubungan Nasional. Menjadi pegangan kita apabila transportasi ini dapat mempersatukan dengan lebih baik dan cepat," kata JK, Jumat (13/9/2019).



JK menjelaskan, Indonesia adalah negara kepulauan dengan penduduk yang besar. Butuh transportasi yang andal untuk mempersatukan Indonesia secara keseluruhan.

"Artinya apa, artinya semua baru kita bisa bersatu dan menjalankan kehidupan kita, baik ekonomi, sosial, politik bila kita memiliki sistem transportasi yang baik," jelasnya.

Pameran ini digelar mulai hari ini, Jumat (13/9/2019) hingga Minggu (15/9/2019). Pameran digelar dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2019.

Pameran ini diisi beberapa kegiatan, salah satunya pameran transportasi yang diikuti oleh instansi dan perusahaan di sektor transportasi.



Simak Video "Peringati Hari Perhubungan, Budi Karya: Kami Punya Tugas Bangun Pariwisata"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com