Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 13 Sep 2019 11:19 WIB

Pilot British Airways Mogok Lagi 27 September, Penerbangan Dibatalkan

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Foto: British Airways (iStock) Foto: British Airways (iStock)
Jakarta - British Airways (ICAG.L) harus membatalkan 1.700 penerbangan karena pilotnya mogok. PIlot maskapai penerbangan asal Inggris ini mogok pada 9-10 September 2019 kemarin.

Lebih parah lagi, maskapai ini juga menyebut akan membatalkan beberapa penerbangan 27 September karena alasan yang sama.

Sebelumnya aksi pemogokan sudah dilakukan pada tanggal 9 dan 10 September kemarin. Melansir dari Reuters, Jumat (13/9/2019), maskapai yang dimiliki oleh International Airlines Group ini terpaksa membatalkan 1.700 penerbangan ke dan dari bandara Heathrow dan Gatwick London selama dua hari aksi mogok tersebut. Sesuai yang sudah direncanakan, aksi mogok ini akan dilakukan kembali pada tanggal 27 September mendatang.



Sedangkan untuk para penumpang yang penerbangannya terpengaruh, pihak British Airways sendiri mengatakan bahwa mereka akan mengirimkan surat seluler kepada pihak terkait. Sebagai kompensasi, maskapai menawarkan pengembalian dana penuh atau rebooking pada tanggal alternatif, tujuan atau maskapai lain.

Atas ketidaknyamanannya pihak maskapai juga sudah meminta maaf elalui news releases yang disampaikannya, "Kami sangat menyesal tentang dampak tindakan BALPA. Kami tidak meremehkan ketidaknyamanan yang ditimbulkan, yang karenanya kami sangat menyesal." kutip detikcom.

Simak Video "Pilot Mogok, British Airways Batalkan Hampir Semua Penerbangan"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com