Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 13 Sep 2019 14:00 WIB

Warga dari 3 Daerah Ini Kini Lebih Mudah ke Stasiun Semarang

Angling Adhitya Purbaya - detikFinance
Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Semarang - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop IV Semarang meluncurkan angkutan terusan berupa mini bus. Angkutan itu mengantar penumpang ke atau dari Kudus, Demak, Pati.

EVP PT KAI Daop IV Semarang, Mohamad Nurul Huda Dwi Santoso mengatakan angkutan itu dikelola PT Kereta Api Pariwisata sebagai anak perusahaan PT KAI. Harga tiket Rp 60 ribu dan bisa dibeli di KAI Access.

"Tahap pertama pembelian tiket masih melalui aplikasi KAI Access, diharapkan nanti dalam sekali pembelian bisa include di dalamnya tiket kereta dengan angkutan terusan. Tapi itu nanti masih tahap pengembangan," kata Huda di Stasiun Tawang, Jumat (13/9/2019).


Angkutan terusan tersebut memiliki tujuan atau keberangkatan di Semarang yaitu Stasiun Tawang dan Poncol, kemudian di Kudus berada di Agen Rahayu Ahmad Yani, lalu di Demak berada di Agen Tiket Gunawan Shantika, dan di Pati berada di Eridani Travel Jalan Dr. Susanto dan Jalan Raya Pati-Gabus.

Perjalanan pertama dari Stasiun Poncol dimulai pukul 02.15 WIB. Waktu tempuh hingga ke Pati sekitar 3 sampai 3,5 jam sehingga dalam sehari ada lima kali perjalanan pulang pergi.

Kendaraan yang dipakai yaitu Isuzu Elf dengan kapasitas 12 orang yang sudah dilengkapi dengan USB charger yang tersedia di setiap kursi. Untuk rute lainnya, Huda menyebut masih melihat animo masyarakat.

"Nanti lihat animo masyarakat bagaimana, sudah ada permintaan ke Blora, Rembang, harapannya nanti bisa ada pengembangan ke sana, sebagaimana juga daerah Purwokerto menuju Wonosobo, atau ke depan dari Pekalongan ke Dieng, tergantung permintaan masyarakat," katanya.



Simak Video "Antimainstream! Lomba Menarik Gerbong Kereta Api 40 Ton"
[Gambas:Video 20detik]
(alg/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com