Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 14 Sep 2019 13:45 WIB

Buka Konferensi Hari Perhubungan Nasional, Menhub: Kita Rajut Nusantara

Nurcholis Ma - detikFinance
Foto: Nurcholis Maarif Foto: Nurcholis Maarif
Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi membuka rangkaian acara Konferensi Perhubungan Nasional di hari kedua pameran Indo Trans Expo 2019. Mengambil tema sumber daya manusia (SDM), Budi mengatakan konferensi ini ingin memaksimalkan infrastruktur transportasi dengan SDM yang unggul.

Salah satu upayanya dengan mengundang siswa dan taruna, di bawah Kemenhub maupun bukan, untuk datang ke pameran dan seminar yang digelar di JCC Senayan.

"Makanya kita ngajak adik-adik dari sekolah, dari taruna untuk datang mendengarkan langsung dari stakeholder maupun operator sektor transportasi. Biar mereka punya feeling situasi transportasi di lapangan seperti apa, bukan hanya belajar dari teks," ucap Budi, Sabtu (14/9/2019).


Adapun tema dari konferensi Hari Perhubungan Nasional hari ini yaitu Merajut Nusantara, Membangun Bangsa. Dalam sambutannya, Budi menekankan agar sektor perhubungan dan transportasi meningkatkan produktivitas dan lebih berdedikasi.

"Merajut nusantara, tidak hanya menjalin konektivitas, tapi merajut silaturahmi. Membangun bangsa artinya transportasi terbukti memperkuat daya saing yang mendorong bangsa, tidak hanya ekonomi, tapi keseharian, kebudayaan, dan peradaban," jelas Budi.


Pada acara tersebut, turut hadir juga Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution yang juga jadi keynote speaker dalam konferensi.

Selain itu, di hari kedua gelaran Indo Trans Expo 2019 ini ada beberapa kegiatan. Mulai dari soft launching SIM SDM Transportasi, seminar-seminar tentang transportasi, dan beberapa hiburan serta ditutup penampilan dari Anji.

Simak Video "Pembebasan Lahan Proyek KA Makassar-Parepare Segmen 3 Digeber!"
[Gambas:Video 20detik]
(ujm/ujm)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com