Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 14 Sep 2019 15:52 WIB

Catat! Ini Update Jadwal Lion Air Gara-gara Kabut Asap

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Halaman 1 dari 8
Foto: Antara Foto Foto: Antara Foto
Jakarta -

Kabut asap yang melanda Riau dan sekitarnya memberikan dampak pada operasional maskapai penerbangan. Sejumlah layanan operasional dari Lion Air Group juga mengalami sedikit perubahan pada hari ini.

Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro mengungkapkan hingga pukul 15.00 waktu setempat, terdapat perubahan mengenai operasional layanan penerbangan Lion Air Group.

"Sebagai langkah menjamin keselamatan dan keamanan, Lion Air Group mengalami keterlambatan keberangkatan dan kedatangan (delay), pengalihan pendaratan (divert) serta melakukan pembatalan penerbangan (cancel), di beberapa jaringan domestik yang dilayani," kata Danang dalam keterangannya, Sabtu (14/9/2019).

Danang mengatakan kabut asap yang melanda berpotensi menimbulkan gangguan pada pesawat.

"Dampak yang timbul berpotensi mengakibatkan terganggunya pada rotasi pesawat untuk sektor atau rute penerbangan berikutnya. Keputusan tersebut disebabkan akibat cuaca buruk berupa kabut asap yang terjadi di beberapa daerah. Kondisi ini mengakibatkan jarak pandang pendek dan tidak memenuhi persyaratan keselamatan penerbangan," katanya.

Lion Air Group menegaskan, bahwa berdasarkan situasi yang terjadi seluruh operasional dijalankan berdasarkan standar operasional prosedur (SOP).

Berikut penerbangan dari maskapai Lion Air Group yang mengalami gangguan:

(fdl/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com