Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 15 Sep 2019 13:17 WIB

Menhub Kumpulkan Pemda di JCC, Ada Apa Ya?

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Budi Karya Sumadi di JCC (Herdi Alif Al Hikam/detikFinance) Foto: Budi Karya Sumadi di JCC (Herdi Alif Al Hikam/detikFinance)
Jakarta - Dalam rangka merayakan hari perhubungan nasional, Kementerian Perhubungan akan memberikan penghargaan kepada insan transportasi daerah di seluruh Indonesia.

Acara ini dilaksanakan pada gelaran Indo Trans Expo 2019 di hari ketiga, tepatnya Minggu (15/9/2019). Penghargaan Wahana Tata Nugraha ini akan diberikan langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Di depan pemerintah daerah, Budi menyampaikan salam Presiden Joko Widodo. Pemda diminta lebih bersemangat kelola transportasi. Jangan lupa Pemda juga diminta kolaborasi dengan operator dan pemerintah pusat.

"Saya sampaikan salam dari Pak Presiden, salam ini isinya agar kita lebih bersemangat mengelola transportasi daerah kita kelola seluruh operasionalnya. Jangan lupa kolaborasi, insyaallah berikan kebaikan kepada bangsa dan tanah air," ungkap Budi dalam sambutannya, di JCC Senayan, Jakarta.


Penghargaan ini diberikan untuk 15 provinsi 77 kabupaten atau kota dengan pengembangan sistem transportasi publik terbaik. Beberapa operator jasa transportasi pun mendapatkan penghargaan.

Gelaran Indo Trans Expo 2019 dilaksanakan Kemenhub untuk menyambut hari perhubungan nasional. Selain pembagian penghargaan dari Kemenhub masih ada juga pameran yang diselenggarakan dalam gelaran ini.

Salah satu yang menarik adalah PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan diskon pembelian tiket kereta api 10% hingga 20% di booth-nya. Diskon berlaku hanya untuk pembelian di Indo Trans Expo yang akan berakhir hari ini.



Simak Video "Innalillahi... Pejabat Kehutanan Wafat Saat Presentasi di Depan Menhub"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com