Round-Up 5 Berita Terpopuler

Ladang Minyak Kerajaan Arab Diserang, Jadwal Penerbangan Amburadul

Danang Sugianto - detikFinance
Minggu, 15 Sep 2019 21:11 WIB
Ladang Minyak Kerajaan Arab Diserang, Jadwal Penerbangan Amburadul
Foto: Tim Infografis/Mindra Purnomo

Sehubungan dengan dampak kabut asap yang mengakibatkan jarak pandang penerbangan yang terbatas, Maskapai Nasional Garuda Indonesia hari ini (15/9) membatalkan sedikitnya 12 penerbangan di sejumlah sektor penerbangan domestik.

Pembatalan penerbangan tersebut sejalan dengan komitmen maskapai untuk senantiasa mengedepankan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan.

Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia, M Ikhsan Rosan mengungkapkan bahwa keputusan tersebut mempertimbangkan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan khususnya dengan jarak pandang penerbangan yang terbatas yang berisiko terhadap keberlangsungan operasional penerbangan. Lebih lanjut, untuk memastikan kesiapan dan keselamatan operasional penerbangan, sejumlah penerbangan Garuda Indonesia turut mengalami keterlambatan maupun pengalihan penerbangan.

"Berbagai antisipasi tersebut turut berdampak terhadap sejumlah rotasi penerbangan, untuk itu kami mengimbau penumpang untuk melakukan pengecekan secara berkala jadwal penerbangan mereka", jelas Ikhsan dalam keterangannya, Minggu (15/9/2019)