Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 19 Sep 2019 14:40 WIB

Karena Sepi, Garuda Tutup Satu-satunya Rute di Bandara Kertajati

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Foto: Rachman Haryanto Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Maskapai Garuda Indonesia menutup rute di Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati, Majalengka, Jawa Barat. Garuda telah menghentikan satu-satunya rute penerbangan dari Kertajati, menuju Denpasar, sejak akhir Agustus kemarin.

Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia Ikhsan Rosan mengatakan penutupan rute penerbangan tersebut disebabkan karena load factor terus turun. Menurutnya jumlah penumpang terus menurun sehingga maskapai menghentikan penerbangan Kertajati-Denpasar.

"Awalnya (jumlah load seat) bagus, namun akhirnya terus menurun. Jadi sementara kita hentikan," jelas Ikhsan saat dihubungi detikcom, Kamis (19/9/2019).


Garuda Indonesia di Bandara Kertajati terbang hanya sekali dalam sehari. Masyarakat lebih memilih terbang dari Bandara Soekarno Hatta karena akses ke Bandara Kertajati masih terbatas.

"Penumpang kan melihatnya kenyamanan. Tapi kita masih punya banyak backup-nya dari Bandara Soetta," tambahnya.

Ikhsan menyebut tidak menutup kemungkinan ke depan bila akses Bandara Kertajati sudah lengkap dan lebih memadai, Garuda akan kembali membuka rute dari bandara yang disebut kebanggaan masyarakat Jawa Barat tersebut.





Simak Video "Kepanikan di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Saat Gempa M 7,4"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com