Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 19 Sep 2019 20:01 WIB

Hutama Karya Kembali Sabet Penghargaan Nusantara CSR Awards

Uji Sukma Medianti - detikFinance
Foto: dok hutama karya Foto: dok hutama karya
Jakarta - PT Hutama Karya (Persero) kembali meraih penghargaan Zambrud CSR yang merupakan penghargaan tertinggi di bidang Corporate Social Responsibility (CSR) di Nusantara CSR Awards 2019.

HK mendapatkan penghargaan untuk kategori Peningkatan Mutu Pendidikan dan Kualitas Masyarakat dengan Pembangunan Infrastruktur Pendidikan Berkelanjutan. Sebelumnya, tahun lalu HK juga menyabet penghargaan pada ajang yang sama dengan kategori pemberdayaan ekonomi komunitas.

Ajang tahunan yang diselenggarakan oleh The Latofi School of Corporate Social Responsibility ini dihadiri langsung oleh Manajer Senior CSR/PKBL & Protokoler HK, M. Izzan Zubair. Izzan mengatakan penghargaan yang diberikan kepada Hutama Karya merupakan suatu pencapaian yang membanggakan khususnya bagi Hutama Karya.

"Melalui penghargaan ini, Hutama Karya berkomitmen penuh untuk selalu berkontribusi bidang CSR terutama dalam Infrastruktur Pendidikan," ungkap Izzan dalam keterangan tertulis, Kamis (19/9/2019).

Adapun, acara ini ditujukan kepada perusahaan-perusahaan yang dianggap mempunyai komitmen dan kontribusi bagi masyarakat dan lingkungan, demi mewujudkan masa depan Indonesia yang lebih baik.


Hutama Karya sendiri melalui kegiatan CSR-nya turut melaksanakan program pembangunan infrastruktur pendidikan berkelanjutan dimana merupakan salah satu bentuk penyaluran bantuan dana Bina Lingkungan HK kepada masyarakat.

Program ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi lembaga pendidikan untuk semakin tumbuh kembang dalam menciptakan sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas, serta memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menambah penghasilan perekonomian keluarga di masa depan.

Program Pembangunan Infrastruktur Pendidikan yang dilaksanakan oleh Hutama Karya di antaranya adalah:
1. Pembangunan laboratorium kampus Intitut Teknologi Sumatera (ITERA), Lampung yang bertujuan agar dapat memberikan kemudahan proses belajar mengajar ataupun mampu menghasilkan penelitian-penelitian eksak terbaik yang mendorong ITERA semakin berkualitas.

2. Renovasi Pondok Pesantren di Tangerang dan Jampang Kulon. Disini Hutama Karya memberikan bantuan berupa pembuatan akses air bersih agar warga di pesantren maupun masyarakat setempat mendapatkan fasilitas air bersih.

3. Bantuan SLB Surya Gemilang, Kendal, serta pondok pesantren Raudhatul Muttaqien Sleman. Disini Hutama Karya mendirikan fasilitas ruang kelas yang layak, asrama yang layak, MCK. sehingga pembangunan ini diharapkan mampu memberikan dampak yang bermanfaat bagi kesejahteraan SLB dan masyarakat sekitar. (ujm/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com