Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 23 Sep 2019 08:00 WIB

Ada 6 Kandidat Menteri BUMN, Pilih Mana?

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Halaman 1 dari 2
Foto: Unknown Foto: Unknown
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) butuh sosok menteri yang mumpuni untuk membantunya dalam menjalankan pemerintahan. Salah satu yang dibutuhkan ialah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

detikers kembali memiliki kesempatan untuk membantu Jokowi memilih Menteri BUMN terbaik lewat polling 'Bantu Jokowi Cari Menteri'. Polling ini akan digelar pada 10-30 September 2019.

Ada enam kandidat Menteri BUMN yang bisa dipilih detikers. Nama-nama tersebut berasal dari ratusan nama usulan detikers lewat survei Bantu Jokowi Cari Menteri. Nama-nama itu kemudian ditelaah tim pakar dalam focus group discussion (FGD) dan redaksi detikcom memfinalisasi enam nama calon menteri di setiap kementerian.

Nantinya, tiga nama yang paling banyak direkomendasikan oleh detikers ditambah menteri inkumben akan diserahkan kepada Jokowi sebagai hasil dari 'Bantu Jokowi Cari Menteri'

Polling 'Bantu Jokowi Cari Menteri' dapat diakses di sini. Caranya mudah, yakni pilih kementerian. Lalu pilih tokoh yang dinilai tepat untuk mengisi posisi menteri tersebut.

Berikut enam nama calon Menteri BUMN non-inkumben yang bisa dipilih lewat polling:

(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com