Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 23 Sep 2019 22:52 WIB

Mendiang Arifin Siregar di Kenangan Akbar Tandjung

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Gubernur Bank Indonesia (BI) periode 1983-1988 Arifin Mohamad Siregar (Trio Hamdani/detikFinance) Foto: Gubernur Bank Indonesia (BI) periode 1983-1988 Arifin Mohamad Siregar (Trio Hamdani/detikFinance)
Jakarta - Menteri Perumahan Rakyat periode 1993-1998 yang juga politisi senior Golkar Akbar Tandjung memiliki kenangan terhadap Gubernur Bank Indonesia (BI) periode 1983-1988 Arifin Mohamad Siregar yang tutup usia hari ini.

Menurutnya, Arifin tokoh yang banyak mendedikasikan hidupnya bagi kemajuan Indonesia khususnya di bidang ekonomi dan keuangan.

"Dia selamanya berbakti, mengabdi bagi kemajuan bangsa kita, terutama bidang-bidang ekonomi dan bidang keuangan," kata dia di rumah duka Jalan Pejaten Barat II No. 5, Jakarta Selatan, Senin (23/9/2019).


Dia juga menilai bahwa Arifin merupakan tokoh yang andal di bidang ekonomi dan keuangan. Apalagi dia memiliki pengalaman sebagai orang nomor satu di Bank Indonesia.

"Pak Arifin Siregar merupakan tokoh yang banyak berpengalaman dalam bidang ekonomi, di bidang keuangan dan di bank Indonesia juga kan," sebutnya.

Secara pribadi, sosok Arifin di mata dia juga adalah orang yang baik. Dia pun mendoakan mantan Gubernur BI tersebut.

"Secara pribadi orangnya sangat baik, sangat baik. Kita mendoakan semoga arwah almarhum diterima sebaik-baiknya di sisi Allah Subhanahu wa Ta'ala," ujarnya.


"Dan keluarga yang ditinggalkan, terutama anak-anaknya senantiasa mendoakan beliau sebagai orangtua karena dalam ajaran agama islam, doa dari anak-anak yang soleh-solehah itu insyaallah akan diijabah," tambahnya.

Simak Video "Pengurus KNPI Berganti, Tak Ada Lagi Dualisme"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com