Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 29 Sep 2019 10:32 WIB

Lipsus Bisnis Klenik

Bisnis Klenik Mulai Rasuki Pasar Online

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Foto: Muhammad Idris/detikFinance Foto: Muhammad Idris/detikFinance
FOKUS BERITA Bisnis Klenik 4.0
Jakarta - Banyak cara yang dilakukan orang-orang untuk menjadi kaya. Mulai dari kerja keras banting tulang, kerja cerdas, hingga menggunakan jimat untuk memperlancar rezeki.

Hah jimat? Ya, jimat saat ini masih menjadi benda yang dipercaya untuk bisa meraih tujuan seseorang dengan mudah, salah satunya untuk menambah pundi-pundi rezeki.

Jika mendengar cerita orang tua zaman dulu, jimat biasanya didapatkan oleh dukun yang sudah membaca mantra-mantra untuk benda sakti tersebut. Namun kini, seiring berkembangnya zaman, jimat juga dijual di toko online atau marketplace.

Dari penelusuran detikcom, ada puluhan toko online yang menjual jimat untuk kelancaran rejeki. Mulai dari bentuk batu, guci, keris, kain, kertas, emas, kulit sampai dompet.

Harga yang ditawarkan bervariasi mulai dari Rp 100.000 sampai dengan jutaan. Penjual mengklaim semakin tinggi harga semakin baik pula khasiatnya.

Salah satu pedagang jimat Hari (bukan nama sebenarnya) menjelaskan jimat-jimat yang ia jual didapatkan dari banyak tempat baik di pulau Jawa sampai luar pulau Jawa.

Jimat yang didagangkan untuk memperlancar rejeki, meraih kekayaan melimpah, pelaris dagangan, untuk menarik pelanggan sampai proteksi diri dari serangan sihir. "Jimat ini merupakan asli dari alam, bukan sembarangan jimat karena sudah melalui hasil uji energi gaib," kata dia.

Lalu penjual dari wilayah Jawa Barat, Donny menceritakan ia menjual benda-benda mistis yang biasa digunakan untuk pelet, kekebalan, usaha, kerejekian.


Menurut dia, dagangannya ini bukanlah pesugihan yang menggunakan tumbal. Sehingga aman untuk masyarakat yang ingin memiliki benda-benda tersebut.

"Pesugihan atau apapun yang memakai tumbal itu menggunakan ilmu hitam dan berurusan langsung dengan setan. Sedangkan untuk ilmu hikmah itu aliran ilmu putih tanpa tumbal," kata Donny saat berbincang dengan detikFinance, Sabtu (28/9/2019).

Donny menyebut, dagangannya tak hanya dibeli oleh orang biasa. Namun juga kalangan pejabat hingga public figure. Bahkan Donny pernah menjual barang tersebut ke luar negeri.

"Biasanya untuk memiliki benda-benda ini juga butuh ritual misalnya zikir yang harus diamalkan. Untuk hasil setiap orang akan berbeda-beda, tidak akan sama. Tergantung dari amalan yang dia lakukan," jelas dia.

Di tokonya, dia menjual mulai dari Rp 350.000 sampai Rp 15 juta. Produk yang ditawarkan sangat beragam mulai dari minyak, ajian sampai.

Dari keterangan barang dagangannya, ada satu produk bernama kantong pesugihan alami. Benda ini berfungsi untuk menarik, mendatangkan, melengketkan uang dengan cara alami.

Selain itu, dapat digunakan untuk pelaris bisnis, meningkatkan pembeli, menagih utang hingga mendapatkan uang dengan cara yang tidak disangka-sangka.

"Ada bacaan kunci khusus sebagai pemanggil uang dan sebagai daya tarik agar uang bisa dipelet. Tidak perlu azimat, ilmu khusus, mantra yang memberatkan. Cukup pakai kantong dan semua akan teratasi. Tanpa tumbal dan efek samping apapun alias semuanya aman," jelas dia.



Bisnis Klenik Mulai Rasuki Pasar Online


Simak Video "Bisnis Online Diprediksi Masih Jadi Tren di Tahun Babi Tanah"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/fdl)
FOKUS BERITA Bisnis Klenik 4.0
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com