Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 30 Sep 2019 22:45 WIB

1 Oktober, Garuda Buka Rute Denpasar-Medan-Amsterdam

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Garuda Indonesia/Foto: Istimewa Garuda Indonesia/Foto: Istimewa
Jakarta - Mulai 1 Oktober 2019, Garuda Indonesia akan membuka rute penerbangan internasional terbaru. Rute tersebut akan menghubungkan Amsterdam dengan dua daerah di Indonesia, yaitu Medan dan Denpasar.

Penerbangan Denpasar - Medan - Amsterdam, dilayani dengan armada Airbus A330-200 berkapasitas 222 penumpang, dengan 36 kelas bisnis dan 186 kelas ekonomi. Rute ini akan duterbangi enam kali dalam seminggu yaitu setiap hari Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu dan Minggu.

Direktur Niaga Garuda Indonesia Pikri Ilham Kurniansya menilai dengan beroperasinya rute ini dapat memperkuat konektivitas jaringan penerbangan internasional di Indonesia. Terlebih lagi permintaan penerbangan cukup tinggi, khususnya dari Amsterdam menuju Denpasar.


"Sebagai salah hub penerbangan terpadat di Indonesia bagian barat, Medan menjadi pilihan strategis bagi Garuda Indonesia dalam menyediakan konektivitas layanan penerbangan yang lebih beragam menuju Amsterdam maupun sebaliknya", papar Pikri dalam keterangannya, Senin (30/9/2019).

Penerbangan Denpasar - Medan - Amsterdam dilayani dengan GA 088 yang berangkat dari Bandara Internasional Ngurah Rai pada pukul 20.25 LT dan akan tiba pukul 23.15 LT di Bandara Internasional Kualanamu. Kemudian pesawat akan diberangkatkan menuju Amsterdam pada pukul 23.55 LT dan tiba di Bandara Internasional Schipol pada pukul 07.50 LT.

Sementara itu penerbangan dari Amsterdam akan dilayani dengan GA 089 berangkat dari Bandara Internasional Schipol pada pukul 12.05 LT dan akan tiba di Bandara Internasional Kualanamu pada pukul 06.25 LT. Kemudian akan berangkat kembali menuju Denpasar pada pukul 07.05 LT, dan akan tiba di Bandara Internasional Ngurah Rai pada pukul 11.05 LT.



Simak Video "Garuda Indonesia Larang Penumpang Bawa MacBook Pro 15 Inci"
[Gambas:Video 20detik]
(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com