Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 01 Okt 2019 12:19 WIB

Tiket Kereta Cepat JKT-BDG Tak Lebih dari Rp 300.000

Anisa Indraini - detikFinance
Foto: Proyek Kereta Cepat JKT-BDG/Trio Hamdani-detikcom Foto: Proyek Kereta Cepat JKT-BDG/Trio Hamdani-detikcom
Jakarta - Kereta cepat Jakarta-Bandung (JKT-BDG) ditargetkan akan beroperasi pada tahun 2021 mendatang. Berapa harga tiketnya?

"Arah rencananya paling mahal Rp 300.000 ke bawah, yang kelas II-nya ya. Kan kita ada kelasnya, kelas II, kelas I, VIP," kata Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Chandra Dwiputra di Kementerian Koordinator Perekonomian, Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Sementara untuk tarif kelas I dan VIP belum disebutkan besarannya. Namun ia mengatakan harga masing-masing kelas memiliki perbedaan yang tidak signifikan.


Harga tersebut ditetapkan atas dasar melihat kondisi di Indonesia saat ini. Menurutnya, harga tersebut tergolong ekonomis dan terjangkau jika dibandingkan dengan transportasi lainnya yang menuju ke Bandung.

"Sekarang (kereta reguler) Parahyangan saja Rp 150 ribu itu 2018, itu 3,5 jam. Ini (kereta cepat) kan direct 36 menit," tutur dia.

Dengan kecepatan 350 km/jam, jarak Jakarta-Bandung bisa ditempuh dalam waktu 36-44 menit. Kereta akan berhenti di stasiun setiap 20 menit sekali.


Tiket Kereta Cepat JKT-BDG Tak Lebih dari Rp 300.000




Simak Video "Duh! Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Ganggu Aktivitas Sekolah"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com