Pesan Sri Mulyani ke Peserta Demo: Jangan Anarkis!

Trio Hamdani - detikFinance
Selasa, 01 Okt 2019 13:38 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati/Foto: Wisma Putra
Jakarta - Mahasiswa rencananya akan kembali menggelar aksi demo di sekitar Gedung DPR RI. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berharap demo tidak anarkis agar tidak mengganggu perekonomian nasional.

"Kalau sudah anarkis tentu itu akan sangat disayangkan, semua masyarakat pasti tidak mengharapkan hal itu," kata Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu di kantornya, Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Sri Mulyani memahami bahwa aspirasi masyarakat harus disampaikan tapi dengan catatan penyampaiannya tetap sesuai koridor hukum.

"Aspirasi tetap bisa dan harus disampaikan karena ini adalah merupakan pandangan dari berbagai lapisan masyarakat," sebutnya.


Jika demo tetap mengindahkan ketertiban, dia meyakini bahwa aspirasi yang disampaikan para mahasiswa merupakan dinamika yang sehat di negara demokrasi.

"Jadi kita berharap bahwa selama aspirasi itu disampaikan di dalam koridor-koridor tersebut, ini adalah sebuah dinamika demokrasi yang sehat," ujarnya.

Dia berharap agar demo yang dilakukan mahasiswa benar-benar bertujuan untuk kebaikan Indonesia ke depan.

"Selama dia tidak anarkis dan tidak menciptakan suasana yang kerusuhan, yang kemudian sengaja diciptakan untuk menciptakan ketakutan, saya anggap bahwa dinamika ini tetap sehat dan memang baik untuk Indonesia ke depan," tambahnya.



Simak Video "Pemerintah Berniat Tambah Gaji Pekerja yang di Bawah Rp 5 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/hns)