ADVERTISEMENT
Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 03 Okt 2019 14:39 WIB

Sidang Kabinet Paripurna Terakhir, Jokowi: Terima Kasih Menteri

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Hendra Kusuma Foto: Hendra Kusuma
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan rasa terimakasih kepada seluruh menteri dan kepala lembaga kabinet kerja saat membuka sidang kabinet paripurna (SKP) terakhir di Istana Negara, Jakarta Pusat.

Rasa terimakasih itu, kata Jokowi, disampaikan dalam rangka banyak program yang telah dikerjakan selama lima tahun terhitung sejak 2014-2019.

"Saya ingin ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua menteri, semua kepala lembaga atas kerja kerasnya selama lima tahun ini dalam membantu saya dan bapak Jusuf Kalla dalam menjalankan visi dan program-program prioritas kita bersama. kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Kamis (3/10/2019).

Sidang kabinet paripurna siang hari ini merupakan rapat besar yang terakhir digelar oleh Pemerintahan kabinet kerja. SKP kali ini membahas mengenai evaluasi pelaksanaan RPJMN 2014-2019 dan persiapan implementasi APBN 2020.

Masa jabatan para menteri dan kepala lembaga di kabinet kerja pun tinggal belasan hari hingga Presiden Jokowi dilantik oleh MPR pada tanggal 20 Oktober 2019.



Jokowi mengungkapkan, di awal pembentukan kabinet kerja telah ditegaskan bahwa tidak ada visi dan misi menteri, yang ada hanya visi dan misi Presiden dan Wakil Presiden. Tujuannya, agar Pemerintahan kabinet kerja satu tujuan dan berada di jalur yang sama.

Dengan begitu, Jokowi menyebut kabinet kerja telah banyak membuat perubahan pada Indonesia. Namun masih banyak juga pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

"Kita lihat dalam lima tahun ini telah banyak yang kita kerjakan dengan berbagai keterbatasan-keterbatasan yang ada. Dan juga masih banyak pekerjaan-pekerjaan rumah yang belum bisa kita selesaikan," ungkap dia.

Diketahui, masa pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) di periode pertama akan berakhir bulan ini. Pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 akan dilakukan pada 20 Oktober 2019 mendatang.



Simak Video "Fit And Proper Test Kapolri Tunggu Pengesahan Komisi III DPR"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com