Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 03 Okt 2019 17:18 WIB

Laporan dari Yordania

Orang Terkaya RI Bantu Pengungsi Palestina dan Suriah Rp 7 M

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Foto: Ardan Adhi Candra Foto: Ardan Adhi Candra
Amman - Salah satu orang terkaya Indonesia, Dato Sri Tahir hari ini menyerahkan bantuan kepada pengungsi Palestina. Bantuan diberikan kepada United Nations Relief and Works Agency for Palestine Refugees in the Near East (UNRWA).

CEO Mayapada Group tersebut menyerahkan bantuan sebesar Rp 5 miliar. Bantuan diterima langsung oleh Christian F. Saunders Deputy Commisioner-General UNRWA.

"Jadi sebetulnya itu di tahun lalu kita ada empat pengusaha commit Rp 20 miliar, masing-masing Rp 5 miliar. Tapi yang tiga ini mungkin lagi berusaha. Jadi kita datang dulu kita serahkan komitmen kita," kata Tahir di kantor UNRWA, Amman, Yordania, Kamis (3/10/2019).

Orang kaya ke-4 di Indonesia mengatakan pemberian sumbangan ini juga merupakan bagian dari diplomasi. Tahir mengatakan diplomasi juga bisa dilakukan pihak swasta.


"Bahwa sekarang diplomasi tidak hanya dilakukan oleh diplomat, tapi swasta juga bisa diplomasi," ujarnya.

Bertolak dari kantor UNRWA, Tahir beserta rombongan menuju kantor regional UNHCR Yordania. Di ini, ia menyerahkan bantuan kepada pengungsi Suriah lewat UNHCR.

Bantuan diserahkannya langsung ke Alia Al-Khattar-Williams, UNHCR Assistant Representative for Protection in Jordan. Bantuan yang diberikan berjumlah Rp 2 miliar. Dengan demikian, total bantuan yang diserahkan untuk pengungsi Palestina dan Suriah berjumlah Rp 7 miliar.

Dato Sri Tahir beri bantuan ke pengungsiDato Sri Tahir beri bantuan ke pengungsi Foto: Ardan Adhi Candra



Simak Video "Pengerajin Dekorasi di Yordania Bersiap Sambut Ramadan"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com