Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 03 Okt 2019 16:45 WIB

Lazada Kumpulkan Pebisnis Online untuk Bagi Pengalaman Majukan UMKM

Angga Laraspati - detikFinance
Foto: Angga Laraspati Foto: Angga Laraspati
Jakarta -

Lazada mengundang 1.200 seller partner pada acara tahunan Lazada Level Up E-commerce Summit 2019. Acara ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada seller lazada terkait e-commerce.

Beberapa kisah inspiratif ditemui pada ajang Level Up E-Commerce Summit 2019 yang mempertemukan berbagai pelaku bisnis online yang ada di Indonesia dan juga tergabung di dalam Lazada Club.

Sederet pelaku bisnis juga kumpul dan berdiskusi untuk mengembangkan bisnis online, di antaranya Asri Chanel, pemilik toko Miss Chanel sejak tahun 2016.

"Saya mulai itu karena memutuskan untuk resign dari kantor lama saya, kebetulan juga suami sedang sakit sehingga saya harus mencari usaha yang bisa dikerjakan dari rumah. Saya itu pada awalnya bergabung pada Lazada pada tahun 2016, dan sekarang sudah mempunyai 7 toko online dan nantinya akan kembali membuka toko ke 8," ujar Asri di The Tribatra, Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Kamis (30/9/2019).


Ternyata selama beberapa bulan ia berjualan online di Lazada, Asri sudah memiliki omzet yang cukup besar.

"Sampai saat ini omzet saya bisa dibilang ada peningkatan, salah satunya adalah saya bisa membeli sebuah apartemen," ujar Asri.

Di lain pihak, pebisnis online lainnya, Tara, mengaku selama 8 bulan ia berjualan online di Lazada, omzet yang ia punyai sudah jauh meningkat dari sebelumnya

"Saya itu tahun 2018 bergabung di Lazada, baru 8 bulan saya bergabung saya sudah mempunyai 7 toko online di Lazada, dan yang tadinya saya memulai hanya berdua dengan istri saya, sekarang saya sudah mempunyai 30 karyawan," ujar Tara.

Hal itu tidak dapat lepas dari dukungan Lazada terhadap UMKM yang ada di Indonesia. dengan berbagai program yang ditawarkan kepada seller, Lazada mendukung seller berkembang dari sebelumnya. Chief of Customer Officer Lazada Indonesia, Ferry Kusnowo mengatakan bahwa Lazada akan terus membuat program yang akan mengembangkan sellernya menjadi lebih baik lagi.

"Lazada akan terus mengembangkan seller Lazada dengan menyediakan berbagai program, antara lain business advisor, Laztar Academy, dan juga Lazada Club," Ujar Ferry.

Lazada diketahui menjadi satu-satunya platfrom e-commerce di Asia Tenggara yang memiliki sumber daya untuk mengontrol logistik dan supply chain dari hulu ke hilir dan memiliki warehouse serta armada pengiriman sendiri.





Simak Video "Pos Indonesia Bebenah untuk Masuk Pasar E-Commerce Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/mpr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com