Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 04 Okt 2019 18:00 WIB

Jokowi 'Gaji' Pengangguran, Iwan Fals: Kayaknya Oke Nih!

Danang Sugianto - detikFinance
Iwan Fals/Foto: Dicky Ardian Iwan Fals/Foto: Dicky Ardian
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan merealisasikan janjinya untuk memberikan gaji kepada para pengangguran. Rencana itu pun mendapatkan berbagai tanggapan, salah satunya dari musisi Iwan Fals.

Melalui akun Twitternya, Iwan Fals posting cuitannya sambil melampirkan tangkapan gambar layar berita detikcom yang berjudul 'Syarat Pengangguran Dapat 'Gaji' dari Jokowi: Minimal 18 Tahun'.

"Wah Alhamdulillah, sy lulus SMA, umur 58 thn, kerjaannya nunggu kerjaan...kayaknya oke nih...," cuit Iwan Fals lewat akun Twitternya @iwanfals, seperti dikutip Jumat (4/10/2019).





Iwan Fals tak menjelaskan lebih lanjut mengenai cuitannya tersebut. Namun postingannya mendapatkan banyak tanggapan dari akun lainnya. Setidaknya ada sebanyak 141 retweets dan 415 likes untuk twit tersebut.

"Supaya bs mendapatkan kartu pra kerja dr pemerintah..Yg penting cukup tidur hindari begadang agar bisa bangun pagi2 dan nganggur nya tidak kesiangan.," tulis @DONT_WORRY.

"Hahhhahah...bakal banyak yg jd penganggur nich...." cuit @HugipArt77.

"mending buat nutupin bpjs" kata @Aindriawandotco.

Sebagai informasi, rencana menggaji pengangguran merupakan bagian dari program kartu pra kerja yang diluncurkan pemerintah tahun depan. Rencananya, ada 2 juta orang yang akan mendapatkan program ini tahun depan.



Simak Video "Istana Beberkan Awal Mula dan Tugas Wakil Panglima TNI"
[Gambas:Video 20detik]
(das/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com