Sindiran Keras soal Korupsi Bos BUMN: Sakit Jiwa hingga Pengkhianatan

Vadhia Lidyana - detikFinance
Sabtu, 05 Okt 2019 09:30 WIB
Sindiran Keras soal Korupsi Bos BUMN: Sakit Jiwa hingga Pengkhianatan
Foto: Dok. Kementerian Keuangan

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menilai para bos-bos BUMN yang terbelit kasus korupsi merupakan wujud pengkhianatan. Pasalnya mereka yang sudah bekerja dengan baik akan dipandang negatif juga.


"Ini kan merupakan suatu reputasi yang berat. Buat mereka yang jujur, mereka yang komit, itu merupakan sesuatu pengkhianatan," kata dia di Kompleks Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Jakarta, Jumat (4/10/2019).


Menurutnya, bukan tidak mungkin reputasi mereka yang sudah bekerja secara jujur akan ikut hancur terseret bos-bos BUMN yang terjerat korupsi.


"Jadi mereka merasa bahwa apa yang telah mereka lakukan dengan baik mudah sekali hancur reputasinya hanya karena adanya kejadian di antara BUMN, sehingga semua orang menganggap semuanya buruk," jelas dia.


"Itu adalah sesuatu yang saya sebut memang selama ini di Kementerian Keuangan pun kalau kejadian seperti itu saya anggap itu adalah suatu pengkhianatan," sambungnya.


Padahal tak sedikit mereka yang ada di BUMN sudah bekerja secara profesional dan baik. Adanya pihak-pihak yang mencoreng nama baik BUMN tentu akan membuat mereka kecewa.


"Dan mayoritas yang mereka ini pasti sangat kecewa dan tersakiti dengan adanya kejadian-kejadian seperti itu," tambahnya.