Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 08 Okt 2019 18:00 WIB

Masa Jabatan Mau Habis, JK: PR Banyak Sekali!

Muhammad Fida Ul Haq - detikFinance
Foto: Wapres JK saat cek pembangunan hunian tetap di Palu (Qadri-detik) Foto: Wapres JK saat cek pembangunan hunian tetap di Palu (Qadri-detik)
Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) akan segera melepas jabatannya pada 20 Oktober. JK berpesan pertumbuhan ekonomi merupakan salah satu masalah yang harus diperhatikan.

"PR banyak sekali. Pertumbuhan ekonomi contohnya kita ingin capai itu kan pekerjaan rumah yang banyak," kata JK di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (8/10/2019).

Selain pertumbuhan ekonomi, JK mengatakan masalah infrastruktur harus dikerjakan secara berkelanjutan. Dia menuturkan infrastruktur harus berkembang seiring kebutuhan masyarakat.

"Pemerintahan itu tidak ada suatu pekerjaan berhenti. Orang bilang infrastruktur. Infrastruktur tidak pernah berhenti. Hari ini bikin jalan besok diperpanjang, besok diperlebar karena mobil bertambah. Jadi dalam pemerintahan itu tidak ada suatu yang mengatakan 'oh oke setop selesai, ndak ada'. Berlanjut terus," jelas JK.


JK sendiri usai tak lagi menjadi wakil presiden, enggan turun kembali ke politik. Dia ingin fokus dalam bidang sosial dan mengisi waktu bersama keluarga.

"Sudah sering saya katakan, ingin urus sosial, urus pendidikan, urus keagamaan. Kemudian mau meninjau keadaan bisnis, kemudian nikmati hidup dengan keluarga dengan cucu," tutur JK.

Terkait isu tawaran menjadi Dewan Pertimbangan Presiden, JK mengaku belum ada pembicaraan. "Belum ada pembicaraan soal itu," tutur JK.


Posisi JK sendiri nantinya akan digantikan Ma'ruf Amin. JK sudah mendampingi Jokowi selama periode 2014-2019.




Simak Video "JK Cerita ke Jokowi: Sekarang Hari-hari Saya Seperti Sabtu-Minggu"
[Gambas:Video 20detik]
(fdu/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com