Mentan Mohon Pamit Ke Petani Kediri

Andhika Dwi - detikFinance
Rabu, 09 Okt 2019 15:45 WIB
Foto: kementan
Kediri - Masa tugas kabinet kerja segera berakhir jelang pelantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin pada 20 Oktober 2019 mendatang. Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman pun sempat mengucapkan salam pamit kepada petani Kediri saat melakukan kunjungan ke petani di Desa Jabon, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri.

Kendati tidak secara langsung akan berhenti dari jabatannya sebagai Menteri Pertanian, namun Amran menyebutkan bahwa ini telah mendekati masa tugas dan jabatannya sebagai seorang menteri sehingga ia mohon pamit kepada ratusan petani dan mahasiswa yang ikut hadir.

"Ini juga mendekati masa akhir jabatan saya sebagai seorang Menteri Pertanian, semoga apa yang kita upayakan bersama terutama dengan kepemimpinan Presiden Jokowi dalam memajukan pertanian Indonesia semakin terdepan demi kemakmuran bersama," kata Amran yang langsung disambut tepuk tangan undangan yang hadir. Rabu, (9/10/2019).



Ucapan tersebut sempat membuat Tubi (59) petani asal Desa Wanengpaten, Kecamatan Papar merasa sedih. Apalagi dirinya baru saja mendapat bantuan mesin traktor untuk meningkatkan dan memudahkan usahanya dalam bertani.

"Waduh, kok sudah mau selasai masa jabatannya, padahal di masa pak Amran petani benar benar diperhatikan dan mendapat bantuan secara maksimal, ini buktinya saya dipanggil mendadak saat duduk, terus ke panggung dan diberi traktor," Ucap Tubi.

Sebelumnya Amran melakukan demonstrasi teknologi mekanisasi 4.0 di Desa Jabon, Kecamatan Banyakan, Kediri, bersama dengan Bupati Kediri Haryanti, Dinas Pertanian Jawa Timur, sejumlah mahasiswa serta para petani di wilayah Kediri. Usai memberikan bantuan kepada petani, Amran beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju Blitar.



Simak Video "Hadapi Corona, Stok Beras RI Selama Ramadhan Lebih dari Cukup"
[Gambas:Video 20detik]
(fat/eds)