googletag.defineSlot('/4905536/detik_desktop/finance/pop_ups', [785, 440], 'div-gpt-ad-1574092191519-0').addService(googletag.pubads());
ADVERTISEMENT
Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 09 Okt 2019 15:47 WIB

Cari Parkiran di Bandara Soetta Pakai Aplikasi, Begini Caranya

Yakob Arfin - detikFinance
Foto: Dok. Seva.id Foto: Dok. Seva.id
Jakarta - Mencari parkiran di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) sudah bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi mobile. Hal itu tak lepas dari kerja sama antara PT Astra Digital International dengan Angkasa Pura II (Persero) dengan menghadirkan aplikasi bernama CariParkir. Lantas bagaimana cara memakainya?

Presiden Direktur PT Astra Digital Internasional Djap Tet Fa, kehadiran aplikasi CariParkir untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan di bandara.

"Semua ini untuk memberikan pengalaman digital yang membuat masyarakat nyaman ke bandara dan seru di bandara. Jangan lupa untuk merasakan kemudahannya dan makin sering bepergian," kata Djap Tet Fa kepada wartawan, Rabu (9/10/2019).

Aplikasi CariParkir dapat membantu pengunjung bandara dalam menemukan lokasi parkir yang memadai, nyaman, aman, dan tentu saja terdekat dari lokasi terminal tujuan. Aplikasi ini punya fitur yang dapat membantu menemukan lokasi parkir, melakukan pemesanan parkir online yang dapat diakses melalui smartphone.


Adapun cara menggunakan layanan CariParkir adalah sebagai berikut:

1. Unduh Aplikasi dan Registrasi
Download aplikasi CariParkir di Play Store maupun App Store lalu isi data diri lengkap sesuai dengan yang tertera pada aplikasi.

2. Cara Pesan Parkir Langsung
Jika Anda ingin parkir langsung tanpa juru parkir, pada halaman awal aplikasi pilih log in, masukkan email dan password yang sudah didaftarkan. Kemudian pilih jenis kendaraan yang ingin Anda parkir pada logo kendaraan yang berada di bawah maps.

Klik Scan QR Code dan arahkan kamera telepon genggam Anda ke barcode yang berada di lokasi Mitra CariParkir (Klik Logo lampu jika area dalam keadaan gelap agar fokus pada QR Code).

3. Parkir on The Spot
Pada halaman awal aplikasi pilih log in, masukkan email dan password yang sudah didaftarkan kemudian pilih jenis kendaraan yang ingin Anda parkir pada logo kendaraan yang berada di bawah maps. Tunjukkan QR Code yang Anda miliki kepada juru parkir, maka juru parkir akan scan QR Code Anda.


4. Untuk Mencari Tempat Parkir
Ada halaman awal aplikasi Anda dapat masukkan lokasi yang kamu tuju pada "Find Parking Location".

5. Tarif Parkir
Untuk mengetahui tarif parkir pun cukup memastikan pada halaman awal Anda dan klik icon Ticket, maka tarif akan tampil di layar gawai Anda.

Simak Video "''Ad Astra'', Perjalanan Intim Bersama Brad Pitt"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com