googletag.defineSlot('/4905536/detik_desktop/finance/pop_ups', [785, 440], 'div-gpt-ad-1574092191519-0').addService(googletag.pubads());
ADVERTISEMENT
Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 10 Okt 2019 06:31 WIB

Laporan dari Lyon

Orang Terkaya RI Ajak Bill Gates Bikin Ibu-ibu Melek Keuangan

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Foto: Dok. Pribadi/Dato Sri Tahir Foto: Dok. Pribadi/Dato' Sri Tahir
Lyon - Salah satu orang terkaya Indonesia, Dato' Sri Tahir sore waktu setempat bertemu dengan Founder Microsoft Bill Gates. Pertemuan berlangsung di Crowne Plaza Hotel, Lyon, Prancis di sela perhelatan Global Fund.

Tahir mengajak Gates untuk meningkatkan inklusi keuangan kaum perempuan di Indonesia. Program ini sudah berjalan sukses di sejumlah negara.

"Di pakistan itu sukses sekali model kayak sell group gitu, berkelompok ibu-ibu. Itu yang sudah dikerjakan di Afrika India dan Pakistan," ujar Tahir di Lyon, Prancis, Rabu (9/10/2019).

Ia belum mengetahui pasti model program yang ditawarkan kepada Gates. Namun ia mengatakan bahwa salah satu orang terkaya dunia tersebut sudah tertarik.

"Saya ndak tahu, tadi dia ada bicara teknologinya," katanya.

Gates, kata Tahir, akan mengutus orang untuk mengkaji rencana tersebut.


"Dia bilang oke bagus dia respons. Dia pulang akan utus orang untuk explore, tiga hal micro finance, family planning sama sell group ini mau digabung jadi satu," tuturnya.

Sebagai informasi, Tahir merupakan salah satu orang terkaya di Indonesia dengan harta US$ 4,5 miliar atau setara Rp 63 triliun (kurs Rp 14.000). Ia juga dikenal sebagai filantropis.

Sedangkan Bill Gates merupakan salah satu orang terkaya dunia dengan harta US$ 104,5 miliar. Ia juga dikenal sebagai filantropis dunia.



Simak Video "Otak Genius Bill Gates Layaknya ''Multiprocessor''"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com