Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 10 Okt 2019 20:35 WIB

Sri Mulyani Kumpul Bareng Eks Menkeu Bahas e-Commerce

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Sri Mulyani di Acara Tokopedia (Trio Hamdani/detikFinance) Foto: Sri Mulyani di Acara Tokopedia (Trio Hamdani/detikFinance)
Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati malam ini kumpul bareng sejumlah mantan Menkeu. Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu bakal membahas dampak Tokopedia terhadap ekonomi digital di Indonesia.

Hadir Menkeu 2013-2014 Chatib Basri yang juga ekonom senior. Lalu ada Menkeu 2010-2013 Agus Martowardojo yang kini menjabat Komisaris Utama Tokopedia. Tentunya hadir pula CEO & Co-Founder Tokopedia William Tanuwijaya.

William mengatakan bahwa e-commerce yang dipimpinnya diharapkan bisa memudahkan masyarakat dalam memanfaatkan teknologi ekonomi digital.

"Menginjak usia yang ke-10 ini, kami terus bertransformasi menjadi sebuah Super Ecosystem, yang menjembatani semua pihak dalam misi sejalan untuk maju dan tumbuh bersama serta mengakselerasi pemerataan ekonomi digital di Indonesia," kata dia dalam sambutannya, di Djakarta Theater, Kamis (10/10/2019).


Dalam paparannya, dia menyebut saat ini sudah ada 90 juta pengguna aktif yang mengunjungi Tokopedia setiap bulan.

Populasi penjual tercatat 6,4 juta di tahun ini. Para penjual, 86,55% merupakan pedagang baru dan 94% termasuk dalam kategori ultra mikro yang penjualannya beromzet di bawah Rp 100 juta per tahun.

"Tokopedia sebagai perusahaan teknologi Indonesia akan terus berkomitmen menjadi lebih relevan dan bermanfaat untuk Indonesia," tambah William.



Simak Video "Lenggak-lenggok Sri Mulyani Tirukan Gerakan Tarian Anak STAN"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com