Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 11 Okt 2019 10:10 WIB

Peringati Hari Oeang, Sri Mulyani Bersihkan Pantai Tanjung Pasir

Anisa Indraini - detikFinance
Foto: Sri Mulyani Bersih-bersih Pantai (Anisa Indraini/detikcom) Foto: Sri Mulyani Bersih-bersih Pantai (Anisa Indraini/detikcom)
Jakarta - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) pagi ini menggelar aksi bersih-bersih Pantai dalam rangka memperingati Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-73. Kegiatan bersih-bersih dilakukan di Pantai Tanjung Pasir, Tangerang.

Pantauan detikcom, Sri Mulyani tiba di lokasi pukul 06.20 WIB. Setiba di lokasi ia langsung menyapa para komunitas mancing Jakarta Angler yang juga ikut berpartisipasi membersihkan pantai.

"Selamat pagi semuanya. Siap kita bersih-bersih?" sapa Sri Mulyani.

Peringati Hari Oeang, Sri Mulyani Bersihkan Pantai Tanjung PasirFoto: Sri Mulyani Bersih-bersih Pantai (Anisa Indraini/detikcom)

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, kegiatan bersih-bersih ini merupakan dalam rangka untuk meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa kebersihan alam merupakan tanggung jawab kita semua.

"Dalam rangka memperingati hari uang, kita tidak hanya berfikir tentang uang banyak tapi kalau lingkungan rusak dan lingkungan kotor itu sama sekali tidak memberikan kualitas hidup," tutur Sri Mulyani.


Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa Indonesia harus memikirkan bagaimana cara menangani sampah. Kata dia, timbunan sampah di Indonesia akan meningkat menjadi 65,8 juta ton dari tahun 2017 menjadi 70,8 juta ton untuk tahun 2025.

"Indonesia negara yang harus memikirkan tidak hanya bagaimana cara menumbuhkan ekonomi tapi bagaimana kita menangani sampah. Kalau kita tidak berpikir secara strategis bagaimana menangani dan mengelola sampah, maka lama-lama Indonesia akan hidup bersama sampah," katanya.


Sebelum kegiatan dimulai, Sri Mulyani sempat memberikan donasi berupa tempat sampah kepada pengelola kawasan Pantai Tanjung Pasir.

"Agar semua pengunjung dan warga disini bisa tertib membuang sampah ditempatnya," tutupnya.

Simak Video "Lenggak-lenggok Sri Mulyani Tirukan Gerakan Tarian Anak STAN"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com