Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 11 Okt 2019 11:10 WIB

Dear Investor, Insentif Pajak di KEK Lebih Menarik Lho!

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Puti Aini Yasmin Foto: Puti Aini Yasmin
Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengungkapkan bahwa fasilitas fiskal berupa tax holiday atau libur bayar pajak di kawasan ekonomi khusus (KEK) jauh lebih menarik untuk investor.

Hal itu diungkapkannya saat meresmikan KEK Sorong, Jumat (11/10/2019). Berdasarkan naskah pidato yang didapat, Darmin mengungkapkan bahwa pihaknya sedang menyusun perubahan peraturan pemerintah nomor 96 tahun 2015 tentang Fasilitas dan Kemudahan di KEK.

"Ini dalam rangka meningkatkan daya saing KEK," kata Darmin.

Darmin melanjutkan bahwa perubahan aturan ini sudah dilaporkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan tinggal menunggu restu darinya.


Adapun pengubahan yang dilakukan adalah menetapkan jangka waktu pemberian tetap bukan lagi dalam rentang. Sehingga memberikan kepastian bagi investor.

"Saat ini dalam proses penetapan untuk ditandatangani Presiden. Sehingga pelaku usaha yang berinvestasi di KEK akan diberikan insentif perpajakan yang jauh lebih menarik.

Meski demikian, Mantan Dirjen Pajak ini meminta pemerintah daerah mendukung dengan memberikan kemudahan perizinan kepada investor.



"Memberikan kemudahan dalam perolehan lahan, dan membantu penyediaan infrastruktur yang menjadi kewenangannya seperti jalan, air bersih, pengolahan sampah, dan lain-lain," ungkap dia.


Dear Investor, Insentif Pajak di KEK Lebih Menarik Lho!


Simak Video "Enggan Bayar Pajak, Bos Warung Bakso Ngamuk saat Didatangi Petugas"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com