Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 11 Okt 2019 16:30 WIB

Asyik, Karyawan BRI Bisa Jalan-jalan Pakai Skuter Listrik

Yakob Arfin - detikFinance
Foto: Yakob Arfin/detikcom Foto: Yakob Arfin/detikcom
Jakarta - Kendaraan listrik dihadirkan guna mendukung program go-green yang lebih ramah lingkungan. Ini karena kendaraan listrik tak mengeluarkan emisi gas atau polutan yang dapat mencemari udara.

Langkah untuk untuk meminimalisasi pemanasan global tersebut dihadirkan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bagi para karyawannya. BRI menggandeng Grab Indonesia untuk meresmikan shelter GrabWheels (skuter listrik) ramah lingkungan di area Kantor Pusat BRI di Jakarta.

"Dengan peresmian Shelter Grabwheels di area Kantor Pusat BRI, para pekerja dapat jalan-jalan seru untuk menikmati udara segar di area gedung dan menjangkau area publik dengan lebih mudah, tentunya dengan cara ramah lingkungan," kata Direktur Konsumer Bank BRI Handayani, di Jakarta (11/10).

Handayani juga mengimbau seluruh karyawan BRI dapat menggunakan transportasi publik menuju tempat kerja yang bertujuan untuk mengurangi polusi udara.


Rencananya GrabWheels akan ada di beberapa lokasi unit kerja Bank BRI di area Jakarta, seperti daerah Bendungan Hilir, Kramat dan Menteng dengan tujuan meningkatkan kepedulian dan minat generasi milenial terhadap gaya hidup ramah lingkungan.

Sepanjang tahun 2019, dukungan lain yang telah Bank BRI lakukan di antaranya adalah pembiayaan kepemilkan mobil listrik (kendaraan ramah lingkungan) melalui produk KKB (kredit kendaraan bermotor) BRI, menghindari kertas tagihan kartu kredit untuk e-statement, hingga digitalisasi proses bisnis yang membuat segala sesuatunya menjadi paperless.

"Ke depannya Bank BRI berkomitmen untuk terus mendukung penuh gerakan Go Green tersebut, seperti peresmian shelter GrabWheels sekarang ini," tambah Handayani.

Asyik, Karyawan BRI Bisa Jalan-jalan Pakai Skuter ListrikFoto: Yakob Arfin/detikcom


Pada peresmian shelter GrabWheels di Taman Belakang Kantor Pusat Bank BRI tersebut, Executive Director Grab Indonesia Ongki Kurniawan mengungkapkan GrabWheels hadir di Indonesia karena melihat adanya kebutuhan untuk jarak pendek.

"GrabWheels hadir untuk menjadi solusi mobilitas yang inovatif serta ramah lingkungan. Hari ini kami menghadirkan layanan GrabWheels di area kantor pusat Bank BRI yang juga pusat Kota Jakarta. Sebagai kawasan bisnis yang strategis, kami melihat adanya kebutuhan pekerja akan moda transportasi jarak dekat yang membantu mereka untuk mengakses transportasi publik lainnya dan melakukan kegiatan bisnis di area tersebut bahkan juga dapat memudahkan pekerja BRI untuk bersosialisasi," ungkap Ongki.


Ongki menambahkan, layanan Grabwheels pun sangat mudah. Karyawan BRI yang ingin menggunakannya cukup mengakses langsung dari aplikasi Grab dengan memilih layanan eScoters. kemudian pengguna dapat mengunjungi Shelter GrabWheels yang telah tersedia di lokasi terpilih di area Kantor Pusat BRI.

Setelah itu pengguna dapat membuka kunci skuter listrik hanya dengan memindai barcode yang tersedia menggunakan aplikasi GrabWheels. Aplikasi Grabwheels juga akan mengarahkan pengguna untuk mengembalikan skuter listrik ke shelter terdekat.

Untuk menjaga keselamatan, Grab memberikan edukasi perilaku berkendara aman melalui pesan langsung di aplikasi GrabWheels dan pengguna akan diwajibkan menggunakan helm sebagai kelengkapan berkendara. Petunjuk mengenai cara berkendara GrabWheels yang aman pun dapat dilihat di aplikasi Grab.

"Kami senang dalam kolaborasi ini dan berharap kehadiran inovasi yang ramah lingkungan ini juga dapat memberikan dampak berkelanjutan dan turut membantu mengurangi angka polusi udara di Jakarta saat ini," pungkas Ongki.

Simak Video "Bijak Mengendarai Skuter Listrik"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com