Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 14 Okt 2019 10:43 WIB

Meski Pensiun Jack Ma Tetap Jadi Orang Paling Tajir di China

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Halaman 1 dari 2
Foto: Reuters Foto: Reuters
Jakarta - Jack Ma, pendiri sekaligus mantan CEO Alibaba telah resmi pensiun. Pada 10 September kemarin, Jack Ma memperingati hari pensiunnya dan hari ulang tahunnya sekaligus perayaan 20 tahun berdirinya Alibaba.

Meski sudah pensiun, Jack Ma yang kini telah berusia 55 tahun, telah dua tahun berturut-turut mempertahankan posisi teratas sebagai orang paling kaya di China dengan US$ 39 miliar (Rp 546 triliun).

"Jack Ma, 55, untuk tahun kedua berjalan mempertahankan posisi teratas dengan US $ 39 miliar, meskipun secara resmi pensiun sebagai ketua Alibaba bulan lalu," tulis Hurun China Rich List, Senin (14/10/2019) dikutip detikcom pada Senin (14/10/2019)



Meski telah pensiun, Jack Ma terbukti tetap bisa mempertahankan posisinya. Tidak hanya mempertahankan, berdasarkan laporan Hurun, Jumlah kekayaan Jack Ma meningkat 2% sejak tahun kemarin.

Mengikuti Jack Ma di belakang, posisi kedua orang terkaya China juga berasal dari sektor industri teknologi. Pony Ma Huateng dengan Tencent berada di posisi kedua dengan harta US$ 37 miliar (Rp 518 triliun).


Klik halaman selanjutnya untuk melihat daftar 10 orang terkaya di China 2019


(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com