Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 14 Okt 2019 11:36 WIB

Di Mana Orang Super Kaya China Tinggal?

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Halaman 1 dari 2
Foto: Chinadaily.com Foto: Chinadaily.com
Jakarta - Hurun kembali merilis daftar orang terkaya di negeri tirai bambu. Dalam laporan bernama China Rich List itu, rata-rata orang terkaya di urutan paling atas bergerak di bidang teknologi.

Daftarnya masih tidak banyak berubah seperti tahun lalu, tapi dengan nilai kekayaan yang meningkat pesat. Di posisi teratas, Jack Ma masih dapat mempertahankan posisinya dengan jumlah kekayaan sebesar US$ 39 miliar (Rp 546 triliun). Jumalh ini meningkat sebesar 2% dibanding dengan tahun lalu.

Tidak hanya merilis daftar orang terkaya di China, Hurun juga merilis daftar kota tempat tinggal orang terkaya China paling banyak. Berdasarkan laporannya, Beijing merupakan kota dengan jumlah orang terkaya paling banyak di China. Beijing memiliki jumlah individu terkaya sebanyak 286 orang.

Selain Beijing, ternyata orang-orang terkaya China juga banyak yang bertempat tinggal di Shenzhen. Sebanyak 191 orang terkaya China bertempat tinggal di kota ini. Kemudian Shanghai berada di posisi ketiga dengan 167 orang. Selanjutnya Hangzhou dengan 121 orang, Guangzhou dengan 90 orang, dan Hong Kong dengan 53 orang terkaya China tinggal di sana.

Klik selanjutnya untuk mengetahui daftar lengkap orang terkaya China 2019 (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com