Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 14 Okt 2019 18:00 WIB

Perjalanan Orang Terkaya China: Awal Ternak 22 Babi hingga Punya Rp 196 T

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Ilustrasi Foto: Istimewa Ilustrasi Foto: Istimewa
Jakarta - Sepasang Suami istri peternak babi ini berhasil masuk dalam daftar orang terkaya China. Qin Yinglin bersama dengan istrinya Qian Ying berada di peringkat ke 15 orang paling kaya China versi Hurun.

Kekayaan Qin dan Qian mencapai US$ 14 miliar atau sekitar Rp 196 triliun (Rp 14.000/US$). Kekayaan tersebut didapatkan setelah mereka menjual 5,8 juta ekor babi saat harga hewan ternak tersebut sedang tinggi-tingginya.

Keahliannya beternak tak terlepas dari latar belakang pendidikan Qin. Qin yang lahir di Neixiang, Henan adalah lulusan Universitas Henan jurusan Peternakan.


Namun yang menarik adalah, Qin dan Qian sudah mulai beternak babi sejak 1992. Dikutip dari Forbes, Senin (14/10/2019), saat itu mereka mulai beternak 22 ekor babi.

Berawal dari 22 ekor babi, Qin dan Qian berhasil mendirikan perusahaan peternakan Muyuan. Melalui perusahaan peternakan Muyuan inilah mereka bisa menjual babi hingga menjadi pemasok terbesar di negara dengan konsimen babi terbesar juga. Kini Muyuan Foodstuff menjadi perusahaan peternakan babi terbesar di China.

Perjalanan Orang Terkaya China: Awal Ternak 22 Babi hingga Punya Rp 196 T
(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com