Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 15 Okt 2019 13:15 WIB

Usai Dipanggil Jokowi, Sri Mulyani Langsung Rapat Dengan Mensesneg

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Lamhot Aritonang Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini menerima Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Pertemuan tersebut dilakukan secara internal. Belum diketahui keduanya membahas soal apa.

Hanya saja setelah hampir dua jam bertemu, Sri Mulyani yang mengenakan batik berkelir merah ini langsung ke kantor Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg) Pratikno. Sebelumnya diketahui, Sri Mulyani tiba di komplek Istana Kepresidenan sekitar pukul 10.30 WIB dan keluar sekitar pukul 12.15 WIB.

"Saya mau lanjut rapat sama Pak Mensesneg (Pratikno)," kata Sri Mulyani di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (15/10/2019).



Sri Mulyani mengaku pertemuan dengan Mensesneg akan membahas mengenai tekstil. Belakangan ini impor tekstil dan produk tekstil (TPT) menjadi bahan pembicaraan lantaran dikabarkan membanjiri pusat logistik berikat (PLB).

"Mau bahas tekstil kemarin," jelasnya.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati telah memblokir dan mencabut ratusan izin importir yang ada di pusat logistik berikat (PLB) dan non PLB maupun PLB. Sanksi itu diberikan karena para importir melanggar ketentuan perdagangan, pajak, dan kepabeanan.

Hingga saat ini, sudah ada sekitar 341 importir PLB maupun non PLB yang diblokir dan dicabut izinnya karena terbukti melanggar ketentuan. Hal ini menyusul ada PLB yang menjadi gudang penimbunan produk impor atau tidak sesuai ketentuan yang berlaku.

"Saya berharap semua pelaku usaha baik PLB, KEK, gudang berikat memiliki tata kelola yang baik. Kita dukung ekonomi dengan tata kelola yang baik," kata Sri Mulyani saat konferensi pers tentang PLB di kantor pusat DJP, Jakarta, Senin (14/10/2019).


Usai Dipanggil Jokowi, Sri Mulyani Langsung Rapat Dengan Mensesneg


Simak Video "Sri Mulyani Lanjut Jadi Menteri Keuangan RI"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com