Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 16 Okt 2019 11:42 WIB

Agus Marto Mau Jadi Menteri Lagi?

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo menjadi salah satu sosok yang diidamkan pembaca detikcom untuk kembali mengisi posisi kabinet. Hal itu terlihat dari hasil polling di mana ia masuk dalam daftar calon menteri.

Agus tidak hanya dijagokan untuk memimpin satu kementerian, melainkan dua kementerian.

Berdasarkan hasil polling, Agus masuk kandidat Menteri Koordinator Perekonomian. Ia berada di posisi nomor dua dengan raihan 9,06%. Agus berada di bawah Sri Mulyani yang menempati posisi teratas dengan raihan 72,51%.

Selanjutnya, Agus juga masuk daftar pilihan detikers untuk Menteri Keuangan. Sama, ia berada di urutan kedua dengan raihan 27,93%.


Agus menempel ketat mantan Menteri Keuangan era Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY), Chatib Basri di posisi pertama dengan raihan 32,9%.

Polling menteri ini merupakan bagian dari program 'Program Bantu Jokowi Cari Menteri' yang digelar sejak 12 Agustus 2019 lalu. Program ini diawali dengan penjaringan nama calon menteri melalui survei.

Setelah itu, nama-nama tokoh yang diusulkan detikers dibahas oleh tim pakar lewat focus group discussion (FGD). Usai FGD, hasil yang telah difinalisasi oleh redaksi detikcom kembali diserahkan kepada detikers lewat polling. Polling itu kini sudah ditutup.

Pengumuman lengkap calon menteri pilihan detikers 'Bantu Jokowi Cari Menteri' dapat disimak DI SINI!



Agus sendiri memang bukan orang baru di pemerintahan. Sebelum menjabat sebagai Gubernur BI, ia menjabat sebagai Menteri Keuangan era SBY periode 2010-2013. Sebelumnya lagi, Agus menjabat sebagai Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk periode 2005-2010.





Simak Video "Resmi! Dody Budi Waluyo Jadi Deputi Gubernur BI"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com