ADVERTISEMENT
Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 16 Okt 2019 14:25 WIB

Waspada Penipuan Jelang Pembukaan CPNS!

Trio Hamdani - detikFinance
Ilustrasi/Foto: Dokumentasi Humas Pemkot Bandung Ilustrasi/Foto: Dokumentasi Humas Pemkot Bandung
Jakarta - Menjelang dibukanya pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019, masyarakat diminta untuk lebih berhati-hati. Pasalnya ada pihak-pihak yang mencari keuntungan di tengah tingginya minat orang menjadi PNS.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) pun mengimbau masyarakat berhati-hati terhadap berbagai modus penipuan yang dilakukan sejumlah oknum menjelang pendaftaran CPNS.

Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan mengemukakan, tingginya animo masyarakat menyambut dibukanya pendaftaran seleksi CPNS kerap dimanfaatkan oknum untuk mengeruk keuntungan.

"Jenis penipuan yang kerap ada selama ini beragam," kata dia dikutip dari laman setkab.go.id, Rabu (16/10/2019).



Intinya modus penipuan tersebut mulai dari memberikan informasi palsu terkait pendaftaran CPNS yang ujung-ujungnya merugikan masyarakat. Biasanya informasi sesat itu mengatasnamakan institusi pemerintah guna mengelabui.

Untuk itu, Ridwan berharap masyarakat pintar-pintar dalam menyaring informasi resmi. Informasi resmi seputar penerimaan seleksi CPNS hanya ada di kanal resmi milik pemerintah, yakni website berdomain go.id dan media sosial yang sudah terverifikasi.


Waspada Penipuan Jelang Pembukaan CPNS!


Simak Video "Awasi Seleksi CPNS, Komisi II DPR Akan Bentuk Panja ASN"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com