Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 16 Okt 2019 17:00 WIB

Mukesh Ambani, 12 Tahun Jadi Orang Paling Kaya di India

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Foto: Twitter/@NitaMAmbani Foto: Twitter/@NitaMAmbani
Jakarta - Forbes kembali mengeluarkan daftar orang terkaya di India. Dalam daftar tersebut, nama Mukesh Ambani berada di peringkat paling atas sebagai orang paling kaya di India. Jumlah kekayaan Mukesh mencapai US$ 51,4 miliar atau sekitar Rp 719,6 triliun.

Nama Mukesh Ambani telah berada di peringkat pertama orang terkaya India sejak 2007. Ia telah menjadi orang India terkaya selama 12 tahun berturut-turut. Tidak hanya terkaya di India, Mukesh juga masuk dalam daftar 20 besar orang paling kaya di dunia, tepatnya ia berada di posisi ke 13.

Kekayaan Mukesh tahun ini bertambah sekitar US$ 4,9 miliar. Dari catatan Forbes, Mukesh mengantongi harta US$ 47,3 miliar.


Sumber kekayaan Mukesh ini berasal dari Reliance Industri miliknya. Reliance sendiri pertama kali didirikan oleh mendiang ayahnya Dhirubhai Ambani, seorang pedagang benang, pada tahun 1966 sebagai produsen tekstil kecil.

Kini Reliance industri miliknya telah membawahi berbagai anak perusahaan yang bergerak di berbagai bidang seperti Petrokimia, telekomunikasi, hingga retail, membuatnya menjadi orang super kaya yang tak terkalahkan di India selama 12 tahun.

Simak Video "Melihat Mewahnya Rangkaian Pernikahan Putri Orang Terkaya Asia "
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com