Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 17 Okt 2019 10:39 WIB

Andre Rosiade Sambangi KPPU, Tagih Hasil Laporan Semen China

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Samsuduha Wildansyah/detikcom Foto: Samsuduha Wildansyah/detikcom
Jakarta - Politisi Gerindra sekaligus Anggota DPR RI terpilih periode 2019-2024, Andre Rosiade, hari ini mendatangi Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU). Andre datang untuk menanyakan hasil laporannya soal dugaan predatory pricing semen asal China di pasar semen nasional.

Dari pantauan detikcom di KPPU, Jakarta, Kamis (17/10/2019), Andre hadir di kantor KPPU, Jakarta Pusat sekitar pukul 10.00 WIB. Andre hadir bersama perwakilan Federasi Serikat Pekerja Industri Semen Indonesia (FSPISI).

Pertemuannya dengan pihak KPPU digelar secara tertutup. Wartawan tidak diperkenankan masuk untuk menyaksikan jalannya pertemuan tersebut.

Yang jelas, berdasarkan pertemuan sebelumnya yang digelar 9 September 2019, Andre melaporkan ke KPPU soal dugaan praktik predatory pricing.


"Ini terkait kasus praktik predatory pricing semen Tiongkok. Semen Tiongkok ini melakukan jual rugi, jadi sengaja menjual rugi semennya, sehingga industri semen nasional kita hancur, bangkrut, nanti mereka ambil alih," tutur Andre di Kantor KPPU kala itu.

Andre sudah melengkapi data untuk menindaklanjuti laporannya saat itu. Data yang disampaikan kepada KPPU mengenai struktur permodalan produksi semen Tiongkok. Hari ini dia ingin mengetahui tindaklanjut dari KPPU.

Sebelumnya, Andre juga telah menyambangi Kantor Staf Presiden (KSP) untuk menemui Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko untuk menyampaikan aspirasi mengenai persaingan semen Indonesia dengan Tiongkok.

Namun kala itu Moeldoko berhalangan hadir sehingga Andre ditemui oleh Deputi Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi KSP Eko Sulistyo.



Simak Video "Sambangi KSP, Andre Rosiade Bahas Semen China"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com